26 Des 2013

Hari Keempat : "Kadang Gue Tidak Tahu Pemainnya"


     Gue suka nonton film luar negri. Bukannya gak cinta produk Indonesia. Tapi menurut gue,film Indonesia masih diselubungi hal-hal mistis. Kebanyakan isi cerita filmnya mengeksploitasi Hantu. Padahal Hantu gak gitu-gitu amat. Setau gue Hantu gak ada yang keramas atau kesurupan. Hantu
juga gak pernah bergoyang karawang. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan Hantu ya cuma nakutin manusia. Tapi gue udah mulai seneng karena akhir-akhir ini banyak film Indonesia yang jauh dari tema Hantu. Seperti Cinta Brontosaurus, Tenggelamnya kapal Van Der Wijck, Sukarno,dll. Itu merupakan progress yang baik di perfilman Indonesia. Kasihan Hantu kalau terus-terusan disuruh syuting film. Bisa jadi bingung kalau mereka tiba-tiba terkenal. Apalagi pocong. Bagaimana dia memberikan tanda tangan ke fans nya?
     Biasanya kalau menonton film gue lebih melihat ke ceritanya. Gue jarang melihat aktor atau aktris pemain film tersebut. Kecuali kalau ganteng,eh cantik maksudnya. Karena gue jarang memperhatikan atau tahu nama aktor/aktris pemain film, jadi gue kadang-kadang bingung saat ditanya temen gue tentang nama aktris. Misalnya lagi ngomongin Vino G Bastian. Mereka asyik membicarakan tentang kekerenan akting dia. Tapi gue malah cengo dan gak tahu Vino G Bastian yang mana. Padahal gue udah pernah nonton “Realita,Cinta dan Rock n Roll”.
     Tapi walaupun begitu,gue (pernah) tahu nama aktor/aktris yang gue suka. Gue suka dari cara akting mereka (objektif) atau karena mereka ganteng cantik (subjektif). Gue suka banget kalau orang akting tiap film berbeda dan peran mereka macem-macem. Gak selalu itu-itu aja dan monoton. Beberapa aktris kan ada yang seperti itu. Dia sering berperan sebagai wanita yang selalu dirundung masalah,galau,dan scenenya lebih dominan ke nangis. Dan dia melakukan hal itu berulang di sinetron atau FTV yang berbeda. Gue kurang suka dengan aktris yang kayak gitu. Gue jadi kepikiran kalau keahlian dia emang cuman “nangis”. Tapi ternyata gue salah,karena gue liat saat dia jadi bintang iklan,dia ketawa ngakak.
     Gue ingin sedikit berbagi cerit a tentang nama Aktris/Aktor yang gue sukai. Seperti yang gue bilang tadi. Gue suka karena akting mereka atau karena mereka pernah jadi pacar gue menarik.

Jhonny Deep
    
Jhonny Deep. Sekilas mirip gue. Sekilas banget tapi.

Saat jadi Jack Sparrow

Saat jadi Willy Wonka. Beda kan?
     Aktor yang keren menurut gue. Film pertama dia yang gue tonton adalah “Charlie and the Chocolate Factory”. Di film itu dia berperan sebagai willy wonka. Pemilik pabrik coklat,rambutnya ngebob dan agak freak. Gue bilang dia keren setelah gue nonton “Pirates of Carribean” dan tahu kalau yang jadi Jack Sparrow adalah Jhonny Deep. Gue berdecak kagum karena karakter yang diperankan berbeda jauh dan gue gak sadar kalau si Jack Sparrow dan Willy Wonka memiliki pemeran yang sama. Awalnya gue gak tahu,setelah dikasih tahu temen gue,Gue gak percaya. Tapi gue gak sampe berakting seperti anak gaul yang kalau dikasih tahu hal baru dia akan lompat-lompat sambil bilang “Ciyus? Miapah? Sumpeh lo?”. Setelah tahu,gue lebih ke “Oh gitu.. jadi sama ya pemerannya”. Tapi setelah itu gue nyari di google dan ngomong dalem hati “Ih sumpeh lo? Pemeran Willy Wonka dan Jack Sparrow sama? Sumpeh lo? *nanya ke google*”

Robert Downey Jr

Robert Downey Jr
    

     Gue pertama kali tahu dia di Film “Iron Man”. Awalnya gue kurang suka dengan karakter Tony Stark yang sombong dan bergaya tengil. Tapi gue jadi tertarik dengan Robert karena dia juga berakting di film Sherlock Holmes. Jadi kurang lebih alasan gue suka ke Robert sama dengan alasan gue suka ke Jhonny Deep.

Maudy Ayunda
    
   

Foto terakhir sebelum gue putus. #ngarepnyet
     Aktris yang sangat menarik bagi gue. Menurut gue dia adalah paket lengkap. Bisa nyanyi,bisa akting,bisa nafas pula. Selain itu dia juga pintar. Terakhir kali gue stalking twitter dia. Dia sekolah di Inggris. Keren. Gue sekolah di Indonesia aja masih pusing dengan bahasa Inggris. Apakah kalau sekolah di Inggris akan pusing dengan bahasa Indonesia? Hanya maudy dan yang pernah sekolah di Inggris yang tahu.
     Kalau ditanya “mau punya istri seperti apa?” gue pasti akan menjawab “yang seperti maudy ayunda”. Dia cantik,bisa nyanyi,dan aktingnya lumayan. Pertama kali gue liat dia di film “Sang Pemimpi”. Gue tertarik melihat wajahnya yang manis. Saking manisnya gue hampir ngejilat layar bioskop yang lagi nampilin wajahnya. Akhir-akhir ini gue juga sering baca-baca tweet dia. Gue juga nge-add Line dia. Gue coba chat “Hey maudy !!” Tapi gak dibales. Belakangan gue baru tahu kalau itu Cuma Line Official dan belum tentu yang ngirim adalah Maudy Ayundanya. Kampret. Gue jadi ngefans sama maudy ayunda gini. Semoga gue gak fanatik *gulung poster maudy ayunda*.


 Jim Carrey
    

Jim Carrey dan Ekspresinya

     Gue suka Comedy. Jadi gak heran kalau gue suka sama aktor Comedy terkenal “Jim Carrey”. Jim Carrey sendiri awalnya adalah seorang StandUp Comedian. Gue yang gak ngerti Bahasa Inggris aja ngakak ngeliat video StandUp nya di youtube. Ekspresinya juara. Kalau Comic Indonesia yang mirip dia menurut gue adalah GePamungkas. Cara auditori dan mimik mukanya hampir sama.
     Pertama kali gue nonton film Jim Carrey adalah “Bruce Almighty”. Film ini absurd banget. Masa ada tuhan yang pergi liburan dan nitipin kekuatannya ke manusia. Di film lain seperti “The Mask” atau “Ace ventura” akting Jim Carrey sangat keren dan absurd. Gaya ekspresi saat StandUp Comedy juga dibawa saat berakting.


Rowan Atkinson
    
Siapa yang gak tahu Mr. Bean?

     Kalau ini gak usah ditanya lagi. Mungkin bukan gue doang yang suka dengan dia. Banyak banget yang terpesona dengan aktingnya sebagai “Mr. Bean”. Gue suka dengan dia karena dia juga pernah melakukan StandUp Comedy. StandUpnya absurd. Dia cuma mengabsen beberapa nama aneh. Semua penonton ketawa. Keren.
     Rowan Atkinson ternyata seorang professor yang cerdas. Beda jauh dengan “Mr.Bean” yang seperti orang bodoh. Jadi bedanya rowan atkinson dengan Farhat Abbas adalah Rowan Atkinson “Pintar dan pura-pura bodoh” kalau Farhat Abbas “Bodoh dan pura-pura pintar”.
     Film lainnya yang gue suka yaitu “Jhonny English”. Apalagi yang kedua. Walaupun sudah agak tua. Rowan Atkinson tetap prima dan kocak aktingnya. Satu kata buat aktor yang satu ini. Keren.

     Itu dia 5 aktor dan aktris kesukaan gue. Mungkin diantaranya ada yang lu juga suka atau engga. Silahkan isi komen dan saran di kotak bawah ya. Komenmu sangat berarti untukku *lebay*. Salam Crispy :)

2 komentar:

  1. gua juga kaget pas tau kalau willy wonka adalah johny deep.
    ini aktor kesukaan gua semua nih. haha
    keren keren

    BalasHapus
  2. Sippp... sama kayak gw bro. Kecuali yg maudy ayunda. Hehehhe...

    Gw juga heran, kenapa jonny deep mukanya beda banget ya. Kayak bukan dia.

    BalasHapus

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...