25 Jun 2014

The Adventure Of Blue Phoenix (versi zevhanotcrispy)

     “Kampret” adalah satu kata yang cocok untuk menggambarkan sekolah gue. Gimana gak kampret. Awal masuk sekolah itu gak asik banget, gue dipaksa buat mikir keras layaknya einstein yang lagi kelilit utang. Padahal pas SMP,  gue mikir kalo lagi perlu aja. ( contoh : Bagaimana cara supaya terlihat pintar di depan guru galak). Terus juga parahnya sekolah gue menganut sistem DO jika gak mampu naik ke kelas dua. Sekolah macam apa ini. Ini melanggar HAM !! (dengan nada demonstrasi). Eh pas mau keluar dari sekolah ini malah gak mau pisah. Kampret kan.
     Kesan pertama gue ngeliat sekolah ini yaitu “kok ini sekolah kayak rumah sakit ya?”. Gue beranggapan kayak gitu, karena banyak lab. Banyak zat kimia. Dan banyak orang – orang yang tiba – tiba sakit (apalagi pas upacara bendera,whehehe) .
     Tapi semenjak gue bergaul dengan teman – teman baru (saat itu). Gue jadi lebih semangat karena menganggap gue gak sendiri, masih banyak temen gue yang sama – sama berjuang buat ngelewatin “You Know What” (sebutan lain untuk DO). Gue masih inget gimana gue kenalan sama Irsyad.
Temen gue yang pertama kali gue ketemu, gue hampir cium tangan. Dia jago banget main rubik. Kebetulan waktu SMP gue juga suka main rubik. Tapi yang 1 x 1 whehehe. Akhirnya gue diajarin dia cara main rubik dan dengan sukses gue bisa menyusun rubik (setelah dipecahkan terlebih dahulu).
     Waktu pemilihan Co. Angkatan gue liat ada foto dia di calon Co. Yaudah gue pilih aja. Soalnya mukanya meyakinkan,dewasa, dan jago main rubik (yang terakhir gaada hubungannya sih).
     Tibalah waktu itu menjelang PORSIP 2010. Acara lomba antar angkatan yang kadang menimbulkan intrik dan konflik kecil – kecilan. Gak panas kok, tapi cukup membara. Oh iya lupa bilang, gue angkatan 56. Ini porsip pertama kita. Waktu itu irsyad berencana mengadakan rapat untuk nama,warna dan lambang angkatan. Gue masih inget tempatnya. Bentar gue liat catetan gue dulu....... nah! Tempatnya di depan kelas 10.1 di lantai dua. Gue ikut rapat mewakili kelas gue. Karena gue suka desain grafis (sebelum masuk SMAKBo gue hampir masuk sekolah multimedia) gue nyumbangin dua lambang angkatan. Cukup macho. Burung cendrawasih dan........ kelinci  -_-. Entah gue lagi kesambet apa. Mungkin malem sebelumnya gue abis makan sate kelinci sambil mainin burung (dalam arti sebenarnya).
    Yang lain juga mencalonkan lambangnya. Keren – keren. Sampe gue mangap – mangap liatnya. Untungnya waktu itu gak ada kapal terbang yang masuk ke mulut gue wekeke.
     Akhirnya lambang gue kalah telak. Alasannya simpel, cendrawasih terlalu ketimuran. Terlalu langka, terlalu berbulu (?). Takut kalo lambang angkatan gue cendrawasih, nantinya kita ke sekolah selalu pakai koteka. Dan alasan untuk kelinci. Ya you know lah. Apa kata angkatan lain kalo lambang angkatan gue kelinci. Pasti mereka mengira kalau angkatan gue telinganya panjang – panjang dan hidungnya suka bergerak – gerak sendiri. Lagipula kelinci waktu itu identik dengan majalah playboy dan Bobo. Oke gagal.
     Terpilihlah lambang buatan Andika, yaitu phoenix. Cukup menyeramkan sketsa awalnya. Berbeda jauh dengan perawakan Andika yang mirip boyband kornea eh.. korea. Terpilihlah lambang itu, dan kita adalah angkatan pertama yang mengambil hewan mitologi. Phoenix adalah hewan mitologi. Soalnya gue gak pernah liat phoenix kalo pergi ke ragunan.
     Warna angkatan ditentukan secara cepat. Waktu itu bingung karena semua warna keren udah dipake kakak kelas. Gue pengen ngasih saran warna angkatannya “Polkadot” atau “Ijo stabilo” tapi gue takut digamparin rame – rame. Jadi gue urungkan. Akhirnya terpilihlah warna biru. Tapi bingung birunya gimana. Karena waktu itu ada Febri (temen gue yang kebetulan jadi Jendral waktu MOS) pake baju biru,dan baju birunya keliatan elegan. Terpilihlah warna itu. BIRU JENDRAL.
     Cukup freak sih untuk mengkategorikan biru dengan kata “biru jendral”.  Tiap bertemu dengan teman dan ditanya 

“eh warna angkatan kita apa?”
Gue jawab
“BIRU JENDERAAAL!!”. 
Gue jadi terkesan anak buah yang taat pada jenderalnya.   

     Warna dan lambang udah. Tinggal nama. Nama angkatan di sekolah gue harus ada dua kata. Kata pertama adalah unsur atau istilah kimia. Kata kedua bebas. Asal jangan nama kepala sekolah. Gue gak ngerti kimia,jadi gue ngasih usul buat kata kedua aja. Waktu itu gue kasih usul “cosmo”. Artinya apa ya gue lupa. Tapi gue inget itu nama peri ijo di kartun “fairy odd parent” #lupakan. Pertama nentuin kata pertama dulu. Kata yang dicalonkan keren – keren dengan makna yang keren juga. Akhirnya terpilih lah dua kandidat terkuat yaitu Ausokrom dan Azeotrop. Dua nama yang gue gak ngerti (dulu). Gue kira itu semacam robot transformer. Kata kedua memiliki kandidat terkuat yaitu Revolution dan Polystrone. Keren bener. Pokoknya setelah dirapatkan lagi. Namanya menjadi Azeotrop Revolution.
     Tapi tiba – tiba ada usul. Dari Jessica kalo gak salah (iya kalo gasalah). Ada unsur lima enamnya. Tapi kan gak mungkin namanya jadi Azeotrop Revolimaenam. Terkesan maksa. Akhirnya ditranslate ke bahasa belanda menjadi sesentyfic. Jadilah namanya Azeotrop Revolution of Sesentyfic. Atau disingkat menjadi AZEOTROP REVOLFIC. Yang bermakna :
AZEOTROP = Suatu cairan yang bila dipanaskan, komposisinya tetap. Artinya kita walaupun menghadapi tantangan, kita tetap solid dan tidak tercerai - berai.
REVOLUTION OF SESENTYFIC = Kita angkatan 56 haruslah berubah menuju hal yang lebih baik secara cepat (revolusi).
     Gue masih inget tanggalnya. 16 Oktober 2010. Nama, lambang, dan warna itu lahir. Angkatanisme mulai berkoar. Gue mulai asik dengan sekolah ini. Walaupun pelajarannya kayak kampret. Teman – teman dan suasananya syahdu abis.
     Tibalah akhir Pertengahan Oktober atau November gitu (gue lupa). PORSIP 2010 dimulai. Ini adalah porsip pertama angkatan gue. Dengan berslogan “Lebih muda, Lebih baik”. Itu hampir sama dengan slogan kampanye JK – WIN waktu pemilu 2009 -_-. Dibuka dengan pawai angkatan. Keren – keren. Angkatan gue juga gak kalah keren. Karena gue jadi padus yang nyanyi whehehe. Waktu itu temanya “Nasionalisme”. Pemenangnya adalah angkatan 53. Angkatan tertua saat itu.
     Skip ke tahun selanjutnya. Porsip kali ini giliran angkatan gue yang jadi panitia. Tapi namanya langsung jadi PORSIP 2012. Karena tahun 2011nya jadwalnya padet. Inilah debut pertama gue jadi panitia PUBDEKDOK. Dari saat itu sampai sekarang, kalo jadi panitia pasti gue jadi dekdok. Dekdok sepanjang masa lah. #eaaa
     Di tahun ini cukup asik juga. Temanya “Pemuda”. Yang menang angkatan 54. Angkatan tertua saat itu.
     Skip lagi ke tahun depannya. PORSIP 2013. Temanya “Teknologi”. Disini gue agak kecewa. Padahal pawai angkatan gue keren banget ada marching bandnya gitu. Tapi tetep kalah. Yasudah ikhlaskan saja. Yang menang tahun ini adalah angkatan 55. Angkatan tertua saat itu.
     Tahun ini. PORSIP 2014. Mungkin porsip terberat. Bukan karena porsipnya memiliki massa lebih dari 20 ton. Tapi karena porsipnya datang terlambat. Biasanya porsip diadakan bulan Januari disaat semua masih berstatus “siswa”. Tapi tahun ini porsip diadakan bulan Juni. Disaat udah ada yang kerja, ngurusin kuliah, ada yang udah kawin (boong deng). Akhirnya angkatan gue bagai terpecah gitu. Tapi untungnya masih ada orang – orang yang optimis dan tetap membela “Blue Phoenix” sampai titik darah penghabisan (cielah). Porsip kali ini bertema “lingkungan”. Alhamdulillah gue nyumbang dua emas di lomba nasyid dan StandUp Comedy. Poster gue Cuma dapet juara 2 dan 3 tapi lumayan dapet duit whehehe.
     Dan ajaib. Gue takjub banget. Ini mungkin bayaran Allah ke usaha angkatan gue yang masih berusaha walaupun udah pada misah. Angkatan gue juara porsip !! Ya, angkatan gue. AZEOTROP REVOLFIC. Angkatan terkeren saat itu. (gak mau dibilang tua, haha). Dengan perolehan 30 emas. Anjrit. 30 emas banyak amat. Bahkan katanya boyband pun dapet emas. Gwile...
     Karena porsip diadakan bulan Juni. Jadi ini adalah momen terakhir angkatan gue ngumpul bareng di sekolah. Sedih gue gak bisa hadir di acara penutupan yang katanya sedih banget :( . Gue padahal pengen nyanyi bareng kaliaaaan.. tapi apa daya gue udah kawin bekerja dan harus professional sama kerjaan gue. Mungkin kemarin adalah momen terakhir kebersamaan kita di SEKOLAH. Inget di sekolah. Gue yakin dan akan ngusulin buat acara – acara luar sekolah buat kita ngumpul lagi kayak waktu pas acara RESLETHING dulu.
     Bener kan kata “Kampret” itu sesuai untuk menggambarkan apa yang terjadi. Dan untuk sekian kalinya gue bilang KAMPRET ke sekolah ini. Kampret dalam arti “kok syahdu banget sih?”. Pelajaran yang cukup sulit gak kerasa,karena dijalanin enjoy bareng temen – temen. Gue gak nyesel sekolah disini. Tapi mungkin sekolah nyesel nerima gue wakaka.
     Pasti gue akan kangen kalian semua. Mos bareng, Stulap bareng, Remed bareng. Hahaha gak terlupakan deh. Miss you guys!! FORZAZEOTROP !! AZEOTROPCHAMPEONE !!

I don’t wanna close my eyes..
I don’t wanna fall asleep, cause i miss you FRIEND !!
And I don’t wanna miss a thing !!!!

AZEOTROP ?? YES WE CAN !!

Ini beberapa foto yang ciamik abis..



Pejuang PORSIP 2014 gue gadateng hari terakhir -_-

PIALA

EUPHORIA HARI TERAKHIR dan gue gadateng -_-
WAKTU STULAP. Gue yang paling gede
 Tinggal nunggu acara ini. Hiks ;')

WISUDA

2 komentar:

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...