22 Mar 2014

Takoyaki dan Air Mata

    Hari ini hari Sabtu. Sebagaimana pelajar yang hampir bebas (#jumawa) gue pergi ke sekolah (untuk bermain tentunya) dengan memakai baju bebas. Ukuran untuk baju bebasnya gak terlalu bebas sih. Ya standar lah. Standar orang gembel. Walaupun baju bebas,jangan pernah ngebayangin gue dateng ke sekolah dengan seragam tarzan. Gue gak seberani itu.
     Logikanya,kalau di hari biasa aja gue udah bisa bertingkah bebas (seperti ngupil di lingkungan sekolah) apalagi hari Sabtu yang berarti udah hari terakhir sekolah. Biasanya waktu gue masih jadi
pelajar (sekarang juga masih sih) gue seneng banget kalau udah hari Sabtu. Bawaannya pengen loncat dari lantai tiga sambil terjun payung terus payungnya rasa coklat (lho?).
      Di pikiran pelajar yang normal seperti gue (ya,barusan gue berdusta) mencari hari libur bukanlah hal yang berlebihan. Wajar,selama lima hari otak gue udah dibikin kusut sama pelajaran yang cukup rumit. Kalau diibaratkan tali,otak gue udah diiket simpul mati terus simpulnya idup lagi,terus mati lagi,terus idup lagi sebagai zombie. (itu simpul apa orang? -_-) jadi kalau udah ketemu yang namanya hari minggu. Pelajar normal seperti gue (ya,gue berdusta lagi) seneng banget. Kayak pasangan yang saling bertemu setelah penantian panjang. #ketikajomblosoktahu
     Hari Sabtu juga sangat disukai temen gue yang anak kosan. Karena di hari itulah mereka bisa pulang kampung ke rumahnya masing – masing. Jadi,hari Sabtu udah kayak lebaran bagi mereka. Tapi gak ekstrem sampe tiap hari Sabtu mereka potong ketupat sih.
     Gue juga suka hari sabtu ini. Hari ini gue merasa hoki. Kenapa? Karena tadi pagi gue merasa untung banget. Ini bermulai dari gue yang kehabisan celana jeans (Entah dijual  atau dikiloin sama ibu gue). Untungnya ada satu celana jeans yang udah lama gue pake di lemari. Warnanya agak butek gitu. Agak gak suka sih gue sama warnanya. Saking gak sukanya gue hampir khilaf mau warnain pake crayon ade gue (tapi gue urungkan karena gak dikasih pinjem). Tapi apa daya,gue hanya manusia biasa yang membutuhkan celana jeans untuk dipakai ke sekolah. Akhirnya celana itu gue pake.
     Ketidaksukaan kepada celana itu berkurang waktu gue udah make celana itu dan merasa ada sedikit yang mengganjal di deket paha gue. Gue periksa bentar. Oh ini bukan kutil. Gue pun merogoh kantong celana dalam – dalam (sekitar seperdelapan meter lah..) dan tiba – tiba ...... Eureka !! gue mendapatkan sesuatu. Yaitu UANG GOCENG. Wih,entah itu uang goceng siapa. Mungkin uang goceng gue yang gak sengaja ketinggalan dikantong terus kecuci (gue melakukan pencucian uang). Whatever,yang penting hari ini gue dapet uang jajan tambahan GOCENG bro.
     Celana ini udah hampir setahun gak gue pake. Dan gue dapet uang goceng. Mungkin kalau beberapa lama lagi gue diamkan (sekitar 10 tahun). Gue akan dapet lima puluh ribu. (Yakali..)
Pas sampe di sekolah gue berkumpul dengan temen – temen gue seperti biasa. Ngobrol bareng,maen laptop bareng,ngupil bareng (engga,bercanda). Sampe pada siang harinya gue dan temen – temen gue mulai lapar. Tapi untung lapernya gak ekstrem sampe saling makan misalnya.
     Sebelum pergi ke tempat makan,biasanya kita diskusi dulu. Diskusinya terkadang berlangsung alot. Ada yang mau disini,tapi juga ada yang gak mau. Ada yang mau disitu,tapi juga ada yang gak mau. Tapi untungnya selalu didapetkan kesimpulan (setelah beberapa teman yang tidak setuju dipaksa). Kesimpulan siang hari ini kita makan di warung nasi sumedang deket sekolah. Entah kenapa dinamakan warung nasi sumedang. Padahal dari dulu gue makan disitu gak ada lauk tahu sumedangnya. Semuanya sok tahu. (apa sih..).
Hari ini akhirnya gue makan di warung sumedang lagi. Beberapa hari ke belakang, gue makan di tempat masakan Jepang terus (biar gaya). Jadi sering makan ramen gitu. Gara – gara itu gue jadi muntah kalau makan in*domie (gak nyambung sih..). Akhirnya hari ini lidah indonesia gue akan dipulihkan kembali. Merdeka !!
      Bedanya makan di tempat masakan Jepang dengan disumedang cukup banyak. Dari lauknya aja udah beda. Gue gak pernah liat menu Sushi Semur Jengkol di restoran Jepang. Atau ramen dengan kuah gulai di warung sumedang. Dari harga juga sangat beda. Kalau di tempat masakan Jepang gue harus ngeluarin uang dua puluh ribu,baru kenyang. Di sumedang gue hanya ngeluarin uang enam ribu. Cukup hemat dan efisien.
      Sehabis makan di sumedang,gue pergi ke tempat masakan Jepang lagi (bukan untuk gaya). Tapi kali ini karena temen gue ada yang nitip takoyaki. Sejenis kue cubit berisi gurita yang berasal dari Jepang. Pembelian takoyaki gak berlangsung mulus. 

Gue : “Ada takoyakinya bu?”

Ibu – ibu penjual Takoyaki (IIPT) : “Ada sih mas, tapi bahannya belum dateng nih. Kira – kira sejam lagi.” 

Kampret. Dia bilang ada,tapi bahannya gak ada. Mungkin dia mengira membuat takoyaki gak perlu dengan bahannya. Cukup mengeluarkan dari kantong seperti doraemon. 

Gue : “Oh gitu ya. Sejam mah kelamaan bu (saya bisa keburu berjenggot) yaudah makasih bu..”

Tapi semua berubah setelah negara api menyerang gue mau menyalakan motor gue. IIPT memanggil gue dengan penuh gejolak. 

IIPT : “Mas. Ini bahannya udah dateng. Jadi beli gak?”

Gue : “Oh jadi bu (ekspresi muka iba).”

IIPT : “beli berapa?”

Gue : “Empat porsi bu. Dibungkus ya..  (jangan pake lama ya bu)”

IIPT : “Oke,tapi bahannya disiapin dulu ya mas..”

Kampret edisi kedua dimulai. Gue harus nunggu si IIPT nyiapin bahan pembuat takoyakinya. Kayak marutin keju,bikin adonan,nangkep guritanya dulu di samudera hindia. Macem – macem deh. Akhirnya gue menunggu di dalam dengan sok sabar.
     Entah kapan kampret edisi ketiga dimulai. Tapi saat menunggu pesanan gue jadi. Tiba – tiba aja mata gue keluar air. Ada apa ini? Ini kan belum malam minggu? Kenapa gue keluar air mata? *backsound sinetron*. Ternyata disamping gue ada cewek yaitu asisten IIPT yang lagi MOTONGIN DAUN BAWANG. Pantes aja tiba – tiba mata gue perih. Dan gue baru sadar gue lemah banget. Gue dibikin nangis sama wanita (yang lagi motong dan bawang dengan beringas).
     Akhirnya pesanan gue jadi (dan mata gue jadi kayak orang abis nangis). Gue langsung bawa ke sekolah dan makan bareng temen gue.
     Sorenya gue dan temen – temen gue maen basket di lapangan sekolah yang kebetulan kosong. Gue gak jago sih maen basket. Tapi seengganya bisa (dikit). Dan bener aja,saat bermain gue di pecundangi oleh tim lawan. Uhh,oke emang gue gak jago di bidang olahraga (kecuali lompat karet dan karambol).
     Setelah capek maen basket,kita lanjut lagi maen futsal di lapangan yang sama. Gue merasa seperti atlit serba gak bisa nih. Tapi bola yang dipake buat main terbuat dari plastik. Jadi kocar kacir gitu bolanya,gampang banget mantul. Alhasil,yang terjadi adalah bermain bola tapi susah banget nendang bola. Ada beberapa teman yang saking semangatnya menendang bola gaya shaolin gitu. Tapi tetep gak kena. Gue juga kena ulah si bola yang kocar kacir itu. Gue udah memasang ancang – ancang dengan tenaga yang cukup kuat. Tapi saat nendang,gue cuma nendang angin. Kampret edisi keempat.
Tapi overall,hari ini seru banget karena gue ama temen – temen gue bisa maen basket dan futsal di lapangan sekolah gue. Jarang jarang kan kayak gini. Apalagi kita semua udah mau lulus huhu. Bakalan jarang ketemu ini mah. Tapi tenang aja. Sekolah gue tiap lima tahun ngadain reuni akbar gitu. Gue jadi gak sabar ikut reuni gitu. Siapa tahu ada beberapa dari temen cewek gue tahu – tahu udah bawa suami beserta anak – anaknya. Atau ada temen cowok gue yang tahu – tahu udah bawa anak beserta istri – istrinya (hehe..)

     Oke,malem ini buka malem minggu. Ini Sabtu malem. #okesip #jomblotegar
Selamat Sabtu Malem . Salam Crispy ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...