2 Agu 2013

Ketika Libur Hampir Jadi Mitos

     Alhamdulilah,bersyukur banget gue udah bisa libur. Kenapa? karna libur di sekolah gue sangat langka. Setingkat sama yang namanya minyak tanah. Bedanya kita gak pernah ngantre buat dapet libur. Pertama-tama gue mau berterima kasih sama Allah SWT yang udah ngasih libur ke gue. Alhamdulillah liburnya cukup lama. Dua minggu. Atau lebih tepatnya 13 hari. Kedua,gue mau berterima kasih kepada guru-guru gue yang akhirnya lelah mengajar dan bilang. "Ya kalian libur sekarang". Bakai budak-budak yang di merdekakan. Gue dan temen-temen gue bersorak. Ada yang berteriak "Merdeka !!" dengan lantang. Suasana hampir mirip kayak habis proklamasi.
     Akhirnya dengan libur gue bisa membuka blog gue lagi. Blog gue udah hampir terbengkalai. Udah lebih dari sebulan gak gue kasih nafkah. Kalo blog gue bisa ngomong pasti dia bilang. "Kita cerai aja,masih banyak orang yang mau nulis-nulis aku". Tapi untungnya blog gue gak bisa ngomong. Karna dia gak punya mulut.
    
Seperti orang yang udah lama gak ketemu dan di suatu saat ketemu lagi. Gue dan blog gue jadi agak canggung. Gue mau nulis apa jadi bingung gitu. Blog gue juga diem aja. Oh iya gue lupa . Dia gak punya mulut. Tapi seiring bergeraknya jarum jam, gue mulai terbiasa lagi. Jari-jari tangan gue udah mulai klop sama keyboard komputer gue. Mereka bertemu. Beradu. Si keyboard mungkin bilang "kamu kemana aja jar?" (Jar itu panggilan keyboard kepada jari).
     Mulai ke inti cerita. Kenapa gue sibuk banget belakangan ini? ya ,gue emang sering sok sibuk. tapi kali ini sibuk gue beneran sibuk. Gue adalah murid sekolah kimia tahun ke empat. Tiap tahun ke empat,siswa akan menghadapi PKT (Praktikum Kimia Terpadu). Atau terkadang huruf "T" sering diganti dengan Terharu,Terseru,atau Terseram. Karena memang begitu lah adanya. Praktek kimia kali ini bukan hal biasa. Gue harus membuat produk. Produk original dari hasil pemikiran gue. Sedangkan produk terakhir yang gue bikin adalah permen gulali yang gue bikin pake gula pasir. Caranya gula pasir dituang ke sendok terus sendoknya dibakar pake lilin. Percobaan gue gagal. Karna waktu itu gue pake sendok plastik.
     Sebelum praktik,kelompok dibagi terlebih dahulu oleh guru. Setelah itu ketua kelompok disuruh ngambil undian buat nentuin dapet rubrik apa kelompok mereka. Ada makanan,minuman,kosmetik,farmasi,dan manufaktur. Gue ketua kelompok. Jadi gue maju ke depan saat itu buat ngambil undian. Sebenernya gue gak mau ngambil undian itu. Tangan gue terkenal dengan ketidakhokiannya. Misalnya kalo lagi ngambil urutan presentasi. Pasti pertama. Tapi gue percaya kali ini gue bakal hoki.
     Semua ketua kelompok maju. Gue berjalan paling belakang menuju guru. yang lain sudah selangkah lebih maju dari gue. Wajah mereka tampak optimis. Beda sama gue yang kayak nahan pipis. semua ketua kelompok sudah sampai di depan guru. Guru itu mulai mengeluarkan kotak undiannya. Keringet gue mulai mengalir. Terutama di bagian kepala. Mungkin kutu-kutu di kepala gue akan berlarian sambil teriak "Awas tsunami !!". Keringet gue semakin mengalir disaat guru itu berkata "Siaap?" semua ketua menjawab "Siaap". Sedangkan gue dalem hati teriak "Bu,bisa izin ke kamar mandi sebentar?"
     Dimulai. Satu per satu tangan ketua kelompok masuk kotak undian. Gue masih belum mau masuk. Tangan gue masih tersimpan di kantong celana. Ketua yang sudah mengambil gulungan undian dari kotak tidak boleh membukanya dulu. Nanti bareng-bareng.
     Tangan gue mulai beranjak dari kantong celana. Mulai meraba kotak undian itu. Udah pasrah dengan apa yang terjadi nanti. Satu di pikiran gue. Jangan sampe dapet "coba lagi" atau "anda kurang beruntung". Oke gak lucu. Mungkin ini efek kepanikan. jadi gue gak lucu. (alasan gak logis)
     Tangan gue udah masuk di kotak. Nampaknya dia selamat masuk kesana. Satu gulungan udah gue pegang. gue tarik keluar. Sambil teriak "berhasil". Gue udah mulai kayak dora. Bedanya gue gak berponi. Guru itu bilang "udah dapet semuanya? ya kita buka bareng-bareng yah..". Jantung gue berdegup cepat. Lebih cepat dari karet speaker musik dangdut.
     Jam seperti bergerak lebih lambat. Gue udah siap ngebuka gulungan ini. Tapi kenapa guru itu belum menyuruh untuk membukanya? apa salah gue? (mulai lebay). Wajah ketua kelompok lain begitu santai. Ada juga yang sedikit panik tapi tetap santai. Sedangkan gue udah basah kuyup sama keringet. Kutu-kutu di kepala gue mungkin udah pada tenggelem. Kecuali yang udah bisa bikin kapal.
     Akhirnya saat itu datang. Guru itu teriak "Ya,buka !" Gue cepat cepat membukanya. Ketua yang lain sudah membukanya. Ada yang jago banget baca cepet. Dia teriak "Yey gue minuman". Ada yang masih dieja "Em a ma k a ka en makan. wehh gue makanan !!". Gue masih berkutat dengan gulungan gue. Ini dia,gue udah membukanya. Tapi kosong. Ternyata kebalik. Gue balik perlahan-lahan gulungan kertas yang udah jadi lembaran itu. dan rubrik yang gue dapet adalah........ KOSMETIK
     Gue langsung lemes. Kaget. Beda sama anggota kelompok gue yang dua-duanya perempuan. Mereka senang. wajar. Gue lelaki. Gue panik. Wajar.
     Jadi selama liburan ini gue kurang tenang. Masih berpikir tentang produk kosmetik gue. Rencana bikin lotion. Ya mudah-mudahan aja gak bikin tangan orang gatel. amiin. Oh iya kelompok PKT gue namanya kelompok PKT 67. Yel yelnya gini.. Abis limaa?? ya Enam Tujuh.. Oke garing. gue tau.

5 komentar:

  1. kl gitu selamat berlibur
    selamat bereksperimen dg kosmetiknya XD

    BalasHapus
  2. WAH GAN ... SEMANGAT NGEBLOG LAGI YA ... JANGAN LUPA SAMA BLOG !!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke kak.. Maaf lama ngupdate.. Sibuk banget...

      Hapus

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...