9 Okt 2013

PKT sudah, PDKT belum


                Lu pernah kebelet buang air? Pasti rasanya gak enak kan? Sama gue sering banget. Apalagi kalo di angkot. Terus dalam perjalanan,angkot lebih sering melewati polisi tidur daripada yang rata. Gue ngerasa ada yang mengintip dari bagian belakang gue. Oke gue gak mau ngebahas itu. Yang mau gue bahas adalah hari ini gue lega banget. Gue lega karena gue udah ngelaksanain namanya seminar PKT. Oh iya gue belum ngejelasin ya apa itu PKT. Eh tapi kayaknya di postingan sebelumnya udah deh. Yang gue dapet bagian Kosmetik gitu.
                PKT adalah kependekan dari Praktikum Kimia Terpadu. Di sekolah gue ini merupakan tradisi turun temurun yang harus diikuti siswa kelas 13 atau tingkat 4. Kurang afdol rasanya lulus dari sekolah kimia tanpa praktek kimia. Untungnya gue gak masuk sekolah biologi. Pasti Praktikum Biologi Terpadunya lebih menarik. PKT menuntut kita berpikir kreatif. Menggunakan bahan yang kurang diminati atau belum diketahui masyarakat untuk dibuat menjadi bahan yang memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Kayak gue. Gue membuat lotion dari tauge. Kebanyakan orang mengira tauge itu cuma buat makanan,buat sayur,dan buat kesuburan pria dan wanita. Eyang subur juga mungkin sering makan tauge. Buktinya dia subur. Ya itu bener. Tapi ternyata di tauge ada antioksidan yang bisa dibuat lotion.
               
                 Pembuatan lotion dan analisisnya udah gue dan kelompok gue lakuin. Hasilnya lumayan. Cuman ada bakterinya aja dikit. Ya paling make lotion gue Cuma gatel,iritasi,terus bakal numbuh pohon tauge di tangan lu.
                Hari ini,tepatnya tanggal 9 Oktober 2013. Gue selesai  menyeminarkan produk PKT gue. Seminar adalah langkah terakhir dalam PKT. Setelah kita membuat,menganalisis kadarnya,selanjutnya baru kita seminarkan di depan teman-teman dan juga.... ehm penguji. Penguji disini dalam berbagai hal menurut gue. Penguji kemampuan,penguji pengetahuan,dan penguji kesabaran. Walaupun agak tersendat di pertanyaan-pertanyaan penguji yang menguji kesabaran. Akhirnya gue berhasil selesai dengan seminar gue. Gue lega banget. Atau lebih sering orang gaul bilang “lega BINGIT”. Kelompok gue seneng banget. Gue liat ekspresi mereka mirip orang yang selesai melahirkan dua anak kembar. Sedangkan ekspresi gue mirip orang yang selesai boker dan mengeluarkan “semuanya”.
                Hari itu selesai. Selesai juga PKT gue dengan seminarnya. PKT gue berakhir happy ending. Kayak sinetron FTV di SCTV yang sudah kebaca jalan ceritanya. Berakhir dengan kelompok gue yang foto-foto dengan ekspresi yang sudah gue jelaskan tadi.
                PKT gue selesai. Tapi perjalanan PDKT gue buat deketin dia belum dimulai #eaaa. Bukan mau sok kayak anak gaul yang sering bilang #eaaa kalo ngegombal. Tapi ya emang bener. Gue belum ada kesempatan buat deketin orang yang gue lagi suka. Pernah gue ketemu dia,gue ngeliat dia. Dia ngeliat gue. Tapi waktu itu gue lagi ngaca dan sisiran di kamar mandi cewek.  Suasana berubah.
                Dia orangnya begitu menarik. Gak cantik-cantik amat. Karna "amat" setau gue nama laki-laki dan gak mungkin cantik. Gue kayak nemuin suatu kutub magnet berlawanan dari kutub magnet yang gue punya. Tarik menarik. Tapi gue masih ngerasa satu arah.
                Gue gak biasanya nulis di blog tentang unsur romantis. Jadi gue belum terbiasa dan agak gimana gitu. Ya sudah kita cukupkan saja. Semoga keberlangsungan PDKT gue lancar seperti PKT gue yang sudah seminar. Karna gue selalu mengingat kata pepatah. “Tiada gading yang tak retak”. Gue gak tahu artinya apa. Tapi gue tau gading itu apa.
               


                 Berikut adalah foto-foto Project PKT gue :

Yang ini sengaja gelap,biar gue keliatan putih (?)



Tim PKT 67. Dari kanan : Ana,Gue, Dyar
Logo PKT 67, Terinspirasi @maswaditya
Logo produk lotion PKT gue. Biar pada ketawa.

4 komentar:

  1. Jalan pelan2, biar kagak kaget...

    tapi kalo kelamaan ati2 ditelikung :p

    BalasHapus
  2. ga ada fotonya han. ga seruuuuuuuuuu

    BalasHapus

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...