23 Des 2013

Hari Pertama : "Tak Kenal,Maka Tak Tahu"



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkrNXcVpP-LrVd7asENwVI_kGSyUeJ6DUuyUJQrOiSOIzXNZ__f42qWScVe9dB-wT3NtCKaD32aBS6swFBbIOmNBa8q06iKdbjFYSHe6I6HO7qLL3w3xIen1zaYFFtVpi09v5VPpqgLiL0/s1600/introduction.jpg
     Gue emang sibuk akhir-akhir ini. Tapi kesibukan ini gak mau buat jadi alasan gue gak ketemuan sama blog. Akhir-akhir ini hubungan gue dengan blog berangsur membaik. Setelah sebelumnya gue pernah hampir pisah ranjang dan cerai. Hubungan gue dengan blog membaik sejak gue berusaha mengerti dia lebih jauh. Tidak egois sendiri dan mulai mengetik sesuatu apapun itu.
    
     Tadi siang,saat berkeliling di dunia maya. Gue melihat bog teman yang ada tulisan “Tantangan nge-Blog 30 hari”. Karena gak mau kalah penasaran dengan Curious George . Akhirnya gue mencoba kepo ke dia soal postingannya yang baru diterbitkan akhir-akhir ini. Gue mencoba sms dia.
     “Itu lu lagi ikut lomba blog?” Tanya gue singkat. Karena dia cowok. Mungkin kalo dia cewek gue akan bertanya lebih panjang dan diselipkan kata “lagi apa?”.
     “Engga,itu ada tantangan aja. Postingan selama 30 hari. Temanya ditentuin.”
     “Wih seru juga. Ikutan ahh..”
     “.....” Dia gak bales. Mungkin karena gue cowok. Kalo gue cewek,mungkin dia akan membalas “lagi apa?”.
Tanpa berpikir panjang,gue langsung ingin mengikuti tantangan itu. Walaupun terlambat. Tapi gue inget kata pepatah “Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali”. Atas landasan kata pepatah itulah gue mulai menggerakan jari gue buat ngetik postingan awal ini. Perkenalan. Tak kenal,maka tak tahu.
     Banyak yang berkata “Tak kenal maka tak sayang”. Menurut gue itu salah. Atau paling engga tidak seluruhnya benar. Karena walaupun kita sudah kenal. Belum tentu kita sayang. Bisa aja cuma di PHP-in. Atau cuma masuk friendzone dan berakhir sampai kakak-adik doang. Ngenes,tapi untungnya gue gak pernah kayak gitu. Gak ada waktu. Gue gak pernah berurusan sama yang namanya masalah friendzone. Pernahnya sama Friendster. Tapi itu dulu,disaat gue masih murtad EYD alias gak bisa nulis bener.
     Tak kenal maka tak tahu. Itu yang benar menurut gue. Kalo kita gak kenal,maka kita gak tahu. Kalo sudah kenal. Ya kita jadi tahu. Bagaimana sifat dia. Bagaimana bentuk dia. Bagaimana cara dia bernafas. Kan aneh, kenalan sama orang, tau-tau jadi sayang. Padahal dia bernafas dengan insang dan punya kebiasaan berenang di samudra Hindia. Kan ngeri. Jadi,menurut gue yang benar adalah “Tak kenal maka tak tahu”. Oleh karena itu kita berkenalan. Agar kita sama-sama tahu.
     Nama gue Farhan Yuzevan. Biasa dipanggil Farhan. Tapi akhir-akhir ini temen gue memodifikasi panggilan mereka ke gue menjadi “Jepan”. Dari kata Yuzevan. Nama belakang gue yang sering banget diucap salah. Pernah temen gue dengan polos bertanya “Han,nama belakang lu “Yazanine” kan?” Sekilas nama gue jadi seperti nama kangguru Australi. Nama “Jepan” menurut gue juga lumayan catchy. Karena gue sendiri suka banget sama Culture Jepang. Semacam Otaku gitu deh gue. Jadi gue agak enak aja kalo dipanggil “Jepan”. Agak mirip-mirip sama Jepang gitu (padahal muka sangat jauh dari kata “Jepang”).
     Gue mulai nge-Blog dari tahun 2008. Tapi gue mulai ingin menulis dari tahun 2006. Waktu gue masih SD. Waktu itu gue baca buku “KambingJantan” nya bang Raditya Dika. Gue merasa cara berpikir dia sama banget kayak gue. Gue ngakak abis saat baca bukunya dan berniat menulis buku juga. Maka dari itu,gue mulai menulis cerita-cerita di buku tulis gue. Waktu itu gue belum ngerti Blog. Jadi hanya bisa menulis di buku tulis. Dengan tulisan tangan gue yang sangat bagus (kalau dilihat dari mikroskop ultra).
     Setelah diberitahu teman bahwa membuat Blog itu sangat mudah,gue mulai mencoba bikin Blog. Kata temen gue bikin Blog itu gampang kok. Kayak bikin Friendster aja. Gue langsung mengiyakan karena waktu itu gue jago banget bikin Friendster. Friendster gue aja sampe ada tiga. Dengan tiga foto profil berbeda. Dan dari sudut foto yang berbeda pula. Kreatif bukan? Tentu bukan.
     Karena membuat Blog itu sangat mudah. Gue jadi menggampangkan. Tiap lupa password gue selalu membuat Blog lagi. Sehingga blog gue dulu banyak banget. Padahal isi postingannya sama. Kelakuan gue bagai laki-laki yang gonta-ganti cewek. Tiap lupa sama nama ceweknya. Dia langsung putusin dan cari cewek lain. Tragis banget. Akhirnya gue disadarkan oleh teman gue yang lain.
Dia bilang “Kita harus serius buat nge-Blog. Satu blog aja udah cukup.”
     “Tapi kan gue sering lupa password blog gue pas mau login..” Gue mengadukan kebodohan gue sama dia.
     “Ya lu catet lah . “
     “Udah. Catetannya juga ilang..”
     “Ya lu catet di bagian yang gak bakal ilang..”
     *mikir* tadinya gue mau nyatet password Blog gue di jidat. Karena jidat gue gak mungkin ilang. Tapi gue urungkan karena gue gak mau terlihat seperti orang aneh dengan tato bertuliskan password blog di jidat. Gue tulis password itu di dalem dompet gue. Karena dompet gue gak mungkin ilang. Jarang gue keluarin. Kebetulan juga jarang ada isinya.
     Semenjak saat itu. Gue jadi mulai intim dengan Blog gue. Mulai setia dan gak mau ganti-ganti lagi. Gue mulai memikirkan nama yang khas buat Blog gue. Lalu terlahirlah “Ze-Blog”. Walaupun kesan namanya jadi kayak nama preman pasar malam. Tapi semoga nama Blog gue jadi gampang diingat.
     Jadi begitulah perkenalan singkat gue. Sekarang udah pada tahu kan? Tapi pada gak sayang kan? (ngarep). Makanya gue bilang juga apa. Tak kenal maka Tak tahu. Bukannya tak kenal maka tak sayang. Salah itu, Perlu dikoreksi.
     Oh iya disuruh pasang foto terbaru ya. Ini dia foto terbaru gue. Siapin kantong muntah ya.

Ini foto terbaru gue dengan ayam kesayangan gue.

Ini foto terlama gue. Liat aja masih hitam putih. (ya ya ya)
 

1 komentar:

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...