12 Feb 2015

Menginjak Sesuatu

     Malam pertama di mess merah. Gue berusaha untuk tidur duluan, biar gak jadi seseorang yang masih melek disaat yang lain udah pada ngiler bebas. Tapi karena tersugesti hal – hal yang diceritain senior gue. Gue malah gabisa tidur. Gue mencoba untuk memejamkan mata, tapi dalam hati masih berkata. 

“Duh, ini guling gue nanti berubah jadi pocong gak ya..”

Dan setelah gue pikir lagi. Gue baru sadar kalo gue tidur cuma pake bantal. Gak ada guling. Gue gak mau melanjutkan imajinasi liar gue tentang mess merah. Akhirnya gue baca doa, lalu gue berhasil tidur (setelah membius diri sendiri dengan kaos kaki basah yang gak dicuci lima hari).
    Esok paginya gue dan penghuni mess lainnya pergi ke kantor seperti biasa. Seperti biasa pula si kamvryet mandi terakhir dan paling lama. Terjadi sedikit diskusi disini.

“Eh si kamvryet masih mandi. Kita tinggal aja gimana?” kata Dias.

“Jangan, kasian. Nanti dia takut. Kita tungguin aja.” 

Kata gue sok bijak. Padahal gue yang takut, dan imajinasi gue membayangkan kalau si Kamvryet nanti ditinggal sendiri, terus pas keluar kamar mandi dia ketakutan. Akhirnya dia lari keluar dengan keadaan selangkangan tanpa tutup.
     Setelah sekitar tujuh malam di mess merah. Gue jadi mulai biasa. Ternyata engga ada apa – apa yang gue rasain. Gue engga pernah di ganggu oleh mahluk yang gak keliatan di mess merah. Mungkin karena gue sering baca doa sebelum tidur. Atau mungkin hantunya yang gak mau ngegodain gue. Mereka takut saat menggoda gue, dan mereka langsung junub (entah kenapa jadi kesana sih). Tapi bener, gue gak merasa apapun. Meski begitu, gue masih takut kalau masuk ke mess merah sendirian. Takut bikin si hantu jadi junub (kenapa kesana lagi).
     Di suatu sore yang cerah, waktu itu gue dan penghuni mess lain baru pulang. Mengganti pakaian dengan baju tidur, lalu duduk santai di kasur masing – masing. Kasur merupakan batas wilayah tiap orang di kamar. Semacam wilayah kekuasaan gitu. Seperti beruang yang menandai wilayah kekuasaannya dengan urin. Bedanya gue gak pipisin kasur gue. Demi norma kesusilaan.
Saat sedang asik – asik duduk. Dias yang kasurnya sebelah gue, tiba – tiba membuka percakapan.  Matanya tegas memancarkan rasa “ingin bercerita” yang sudah tidak bisa di pendam sendiri. Mungkin dia ingin bercerita semalam dia diputusi pacarnya karena gak bisa membangun candi dalam semalam (ini kenapa jadi dongeng). Ternyata tebakan gue salah. Dias memulai ceritanya.

“Mas, kemarin aku merasakan hal – hal mistis di rumah ini.”

“Kenapa? Toilet bau menyan? Itu kan udah biasa. Makanya siram yang bersih.”

“Bukan itu mas. Jadi gini, semalam waktu lagi mau ke ruangan belakang, saya kan lewat ruang tengah yang ada tangga kecilnya. Nah pas saya lewat situ... (hening sebentar) “

Dias memberi jeda dalam intonasi ceritanya. Nampaknya dia jago sekali membuat cerita kampret semacam ini menjadi lebih seram. Lalu dia melanjutkan.

“SAYA NGERASA NGINJEK BENDA SEMACAM RAMBUT MAS !! RAMBUTNYA PANJAAANG!!”

“HA? YAKIN LO? BERAPA METER PANJANGNYA?”

“SAYA GAK NGUKURIN MAS !”
Suasana menjadi sedikit ramai. Gue gak percaya sebelum ngerasain sendiri. Tapi gue juga gak mau ngerasain sendiri. Ya, paling engga berdua lah (?)
     Selain cerita itu, salah satu penghuni mess lainnya, Hardi, bercerita kalau dia melihat bayangan lewat di ruang belakang. Entah itu bayangan siapa. Yang pasti itu bukan bayang – bayang masa lalu. #ea 
     Semoga mess merah beserta isinya semakin jinak dan gue selamat dari godaan – godaan mahluk yang tidak syahdu. Salam Crispy ^^

11 komentar:

  1. Udah gini doang ceritanya? Nanggung amat masbro. Gue doain ketemu ama yang punya rambut nih hahahaha

    btw itu mess merah itu apa? namanya atau apanya gitu yang merah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersambung bro. Baca postingan sebelumnya bro http://notecrispy.blogspot.com/2015/02/pindah-mess.html haha

      Hapus
  2. Semoga malam ini di datengin ma yang punya rambut ya.. sekalian di shampoiin cz kasihan rambutnya kotor haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nanti sekalian gue gimbal rambutnya ya -_-

      Hapus
  3. Kok gedek semua gini temen lu. Tapi lu yang paling parah. :D

    Coba gue telaah. Nginjek rambut. Emang kalo nginjek rambut terasa banget. Apalagi pake sendal. Lu harusny nanya "Kapan kakinya terinjek tanah?"

    Jangan2 temen lu itu ..... "Ihhh serem, ah..."

    Mess merah yang semakin seram. Gue jadi tiba2 parno gara2 baca tulisan lu bro. "Hadehhh. mana di rumah sendiri."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh gue gak maksud nakut2in ya. tapi emang gitu. Ya gue juga curiga sih dia termasuk mahluk halus. (?)

      Hapus
  4. MENTANG-MENTANG MALEM JUMAT , POSTINGANNYA BEGINIAN. :((

    Bukannya apa-apa.. aku kan bagian dari makhluk-makhluk yang tidak syahdu itu. Eh, maksudnya aku suka parno juga sama hal ginian. Tanggung jawab! -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada niat euy buat nakutin. Saran gue sih jangan takut sama beginian. Karena melawan mereka gak masuk neraka atau dikutuk jadi batu kok (?)

      Hapus
  5. yaaah..kenapa ceritanya cuman nginjek rambut kuntilanak doang nggak diceritan secara detail terus gimana gitu lanjutanannya..misalnya kuntilanaknya ketawa, ato temennya dibawa kuntlanak...khan seru...hehehehe..semoga mess merah nggak seseram penuh daraaah...mungkin bisa jadi diganti mess hijau biar go green dan sejuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue cerita apa adanya tidak dilebihkan atau dikurangkan #tsah. Ide bagus tuh gue cat ulang messnya jadi ungu, Jadinya mess Janda.

      Hapus
  6. Kirain gue postingan masalah tahu crispy yg deket lawson wkwkwkw tau nya si cantik

    BalasHapus

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...