6 Feb 2015

Pindah Mess

     Sebelum hari pindahan. Kami (kecuali si kamvryet) survey ke mess baru. Cukup creepy dari luar, karena terdapat pohon rambutan segede betis ultraman di depan rumahnya. Perkarangannya cukup luas. Gue jadi punya prospek buat menyewakan lapangan futsal di depan mess (saya orang padang).
     Ketika masuk ke dalam Mess merah. Leher gue langsung merinding. Entah kenapa. Tapi ternyata pas gue liat ke belakang ada Putra lagi niup – niup leher gue (engga deng). Dalemnya luas banget. Ada tiga kamar.
Tapi satu kamarnya luas. Bisa sekitar lima orang. Masih ada dua kamar kosong. Berpeluang untuk di kontrakan. (saya orang padang *lagi). Terdapat juga dapur yang lengkap fasilitasnya, ada kulkas, kompor, magic jar. Sayangnya gak ada pembantu cewek jepang seksi di dapur (khayalan gue kejauhan). Mess merah juga punya ruang tengah yang lengkap dengan sofa warna hitam. Juga punya kolam ikan di halaman tengah. Halaman tengahnya seperti outdoor, cahaya matahari masuk, tapi kalau hujan airnya gak masuk. Gimana caranya? Ya inilah magic. (padahal cuman pake genteng kaca).

Mess Merah tampak depan. Lebih mirip rumah tarzan.
     Pokoknya mess merah itu persis dengan villa di puncak. Katanya sih dulu yang nempatin satu keluarga kaya. Makanya rumahnya luas. Karena ini pertama kalinya gue tinggal di rumah seluas ini. Gue awal – awal harus beradaptasi dulu. Keliling rumah, ngeliat sekitar rumah, dan menggambar denah rumah. Takut nyasar. Takut ada kejadian seperti : habis mandi lupa arah ke kamar.

Mess lama gue. Lebih mirip gubuk sih. 
     Rencananya kami berempat akan menempati kamar pertama. Letaknya paling depan, dekat pintu masuk dan bersebelahan dengan halaman tengah. Kamarnya cukup luas. Lebih luas dari dua kamar mess sebelumnya kalau digabung. Dilengkapi AC dan kamar mandinya di dalam. Jadi misalnya gue pengen pipis tengah malem, tinggal gelinding ke kamar mandi. Kamar mandi dilengkapi dengan bathub. Bak mandi buat berendam ala orang – orang kaya. Tapi gue gak mau mandi kayak gitu. Takut tenggelem (?). Ada juga shower yang bisa disetel suhu airnya. Bisa suhu hangat atau suhu dingin. Tapi tidak bisa suhu Yo. Itu tukang obat cina. Sejauh ini kamar mandinya baik – baik saja di mata gue. Sampai gue melihat ada yang berbeda. Yaitu WC duduk. WC di kamar mandi ini harus dipakai dengan cara duduk. Sedangkan terakhir kali gue pake WC duduk, gue masuk WC selama sejam, tapi gak keluar apa – apa. Padahal mules. Gue emang gak terlatih untuk menggunakan WC duduk. Menurut gue WC jongkok lebih manusiawi. Sepertinya gue butuh kursus WC duduk. Nanti gue harus latihan.
Di sela – sela survey mess baru, Putra membuka pembicaraan.

“Waduh mas, messnya gede banget ya..”

“Iya put, saya takut gak habis nih messnya kegedean.” Maksud gue bercanda.

“Maksudnya gak habis gimana mas?”

“Enggak gue bercanda.”

“Maksudnya messnya di makan gitu mas?” Putra masih melanjutkan.

“Engga gue cuma bercanda. Eh liat deh masa pintunya lucu..” Gue mengalihkan candaan gue yang nampaknya dipikirkan Putra secara serius. Dia menganggap gue baru berucap rumus fisika baru.

     Setelah puas dengan surveynya. Kami kembali ke mess yang lama untuk packing pindahan besok. Satu persatu barang gue kemasi. Memasukannya ke koper. Sepertinya baru bulan kemarin gue masuk mess ini (ya emang baru sebulan sih). Gue pindah ke mess baru, yang fasilitasnya lebih syahdu. Tempatnya lebih luas. Dan warnanya lebih merah (yang terakhir itu ngasal). Semoga cerita di mess merah lebih asik lagi. Oh iya, semoga juga si kamvryet bisa bicara. Salam Crispy.

14 komentar:

  1. ahahhaha

    sepertinya ini kunjungan pertama vina disiini. :D
    salam kenal :)

    terus masalah perpindahan itu, eh betewe kalau orang padang jiwa dagangnya tinggi yaa :D
    dan itu bisa lupa arah kamar dari kamar mandi, nggak kebayang berapa hektar itu jarak antara kamar mandi dengan kamar. atau berapa belokan atau tikungan yang akan di tempuh menuju kamar apabila dari kamar mandi. atau berapa jarak tempuh perjamnya ? :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat datang dan salam kenal :) ya bisa dibilang gitu, gue aja hampir dijual nyokap *engga deng*. Pokonya jauh gitu deh haha

      Hapus
  2. Akhirnya, ceritanya berlanjut ke lu dapet mess baru. Makin parah candaan lu lama2.

    Lagian kenapa kalo orang padang itu selalu bawaanya dagang itu seperti urat nadi gitu. Gak mau hilang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoih, akhirnya dapet mess baru yang lebih syahdu. Ya begitulah orang padang, apa aja di dagang hehe

      Hapus
  3. Wah messnya asri ya, asyik tuh jadi gak panas.
    Itu messnya kok mewah fasilitas banget, keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah. Tapi kalau seram semua ke syahduan itu hilang huhu

      Hapus
  4. dagang terooooosss.. wkwkkw.. mental dagang nih
    jadi penasaran sama kamarnya. segede apa sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh gue lupa ngetake gambarnya, pokoknya gede deh. Lima kasur dan satu godzilla juga muat (?)

      Hapus
  5. Jadi bedanya Mess sama kontrakan itu apa deh? Hehehe. Oh iya itu tadi bilang kalo kalian berempat mau pake kamar pertama, jadi kamar lainnya beneran mau buat kost? Hahaha. Oh iya lagi, hati-hati ya siaoa tahu ex penghuni yang lama ternyata noni-noni Belanda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mess itu gratis haha *padangberkata* belum, itu baru wacana. Antara jadi kontrakan atau lapangan futsal. Ih serem amat. Tapi kalo cantik nanti gue minta pin bb nya.

      Hapus
  6. Iyasih messnya agak horror gitu warna merah...
    Dasar orang Padang wkwk segala apa juga dibikin bisnis. Tapi bagus sih, memanfaatkan peluang yang ada:b
    Ditunggu cerita-cerita lainnya (i hope a horror story) di mess barumu itu! HIHIHIHIHI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kayak darah mimisan gitu (?). Oke stay tune ya.. ada yang horror nanti..

      Hapus
  7. bentar....
    sebenernya si kamfret itu sapa? itu nama hewan atau nama orang?

    mess lo yg lama, beneran kyak gubuk. kyak tempat istirahat kuli bangunan. haha

    gue agak horor sih klo liat rumah yg ada pohon segede betis ultraman gitu. krena lo cuman tinggal di satu kamar, sisanya bneran lo kost? gaul.
    sekalian, sewain buat lapangan futsal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga belum meneliti secara seksama sih dia orang atau semacam platipus. Emang iya, gue kadang kelonan sama kuli *engga deng*. Iya lagi sedang dipikirkan baiknya untuk dijadikan apa itu kamar hehe

      Hapus

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...