30 Des 2011

Help ! The Biggest Maho Is Beside Me

Hmm sesudah masuk sekolah baru. Status gue sekarang adalah anak baru. Seperti biasa dan udah jadi tradisi. Kalo di sekolah baru pasti ngadain MOS (Masa Orientasi Sengsara) buat menyambit para anak baru yang masuk ke sekolah itu. Sebelumnya setelah pengumuman gue udah diterima di SMAKBO. Gue ngejalanin dulu tes IQ. Gue bingung kenapa gue harus di test IQ? pasti hasilnya IQ gue tengkurep. Nah,pas lagi tes IQ atau yang lebih keren disebut Psychotest itulah pengumuman tentang syarat MOS dibacakan oleh kakak-kakak kelas yang palanya kaya roll on . Begini aturannya :
- Kepala prasa (prasa adalah peserta MOS cowok) harus botak sependek 1 cm gak boleh lebih. Kalo kurang gapapa.
- Dan harus pake celana item

Gue langsung shock gara-gara disuruh botak. Gue udah alergi ama namanya kata-kata botak. Terakhir gue botak,gue dijitakin ama temen-temen rumah gue dan sering dikira onde-onde gosong. Ditambah lagi gue harus pake celana item. Itu makin menambahan keidentikan gue ama tukang servis jam keliling.
Hari pertama gue lalui dengan senang *awalnya. Namun setelah solat zuhur, gatau kenapa kakak-kakak kelasnya jadi kayak kemasukan setan penghuni botol whisky. Mereka jadi marah-marah gajelas yang gue tau itu emang mungkin udah direncanain.*soalnya di SMP gue juga digituin. Walaupun gue tau boongan tapi gue udah deg-degan setengah idup. Apalagi disediakan suatu wadah untuk menampung telur-telur bercelana hitam untuk disiksa (baca : Ruangan Siksaan). Disini kita dikata-katain. Dibilang lenje dan banci. Gue tau ini adalah pelampiasan mereka yang dulu juga digituin. Satu-satunya moment yang paling enak adalah waktu belajar nyanyi. Itu yang bikin suara gue merdu kayak petasan pas malem taraweh.
    Ada kejadian lucu (baca : memalukan) waktu gue MOS. Waktu itu pas solat zuhur. Gue rencananya mau ngajak temen gue yang namanya Aji. Rumahnya searah ama gue.
    Ketajaman mata gue jadi kurang gara-gara semua orang tampak sama dengan kepala mirip bola pingpong. Ini berimbas pada gue yang lagi nyari orang. Gue menebak nebak dan mencari muka yang paling mirip. Gue samperin dan gue bilang.
"ji,ntar pulang bareng yo..!"
"hahhh? apa?" Orang itu malah keheranan 
"yehh gaje dah. ntar gue tunggu di gerbang ya.." 
"hahh?lo siapa?" dia malah nanya 
Akhirnya dengan inisiatip gue yang telat. Gue liat name tag dia. Dan bertuliskan "Liong Imran" 
anjir. Siapa nih? ini mah bukan si Aji.. 
"eh sori-sori !" Gue langsung kabur ke kamar mandi.
     Lanjut pada MOS. Pada akhirnya mereka semua (kaka kelas) mengakui bahwa mereka bersandiwara. Pas lagi malam terakhir *artinya bukan kayak malam pertama.
    Gue pegangan tangan ama cowo yang ada di sebelah gue *harap jangan bilang gue maho. Namanya Boris. Ukuran badannya membuat gue sulit membedakan mana dia dan mana bis miniarta. Dalam keadaan botak,dia jadi mirip doraemon. Dia beberapa kali kena jailan kaka kelas gara-gara postur tubuhnya yang ideal itu. Dan pada malam terakhir gue pegangan ama dia. Kenapa kok pegangan? jadi waktu itu mata kita di tutup pake kaen item. Jadi gak bisa liat apa-apa. Kita dibawa ke suatu tempat yang udah gue tau bakal dibakar obor bertuliskan angka nomer angkatan kita. Tetapi sebelum itu kita dikibulin dulu. Katanya MOS akan diperpanjang. Gue yang udah biasa bohong jadi gak mungkin bisa dibohongin dengan frase kata-kata yang mustahil. Mana ada baju inggris tulisannya messi? ada juga yang tulisannya Irfan *lho? Tetapi laen halnya dengan si Boris. Dia anggap itu serius. Walaupun waktu itu serius udah bubar. Yang tinggal hanya sherina.
    Waktu semua peserta MOS dibawa ke suatu tempat sambil ditutup matanya. Dia megang tangan gue kenceng banget. Gue udah curiga kalo dia itu pernah ikut festival maho di Bali.
"ehh han gue takut " dengan suara merintih dan mendesah yang bikin gue geli.
"trus apa urusannya ama gue ?" Kaka kelas malah lalu lalang depan gue dan dia sambil ngucapin kata-kata hipnosis yang membuat pegangan tangannya ke gue makin kenceng. Anjir nih orang maho bener dah. Lama kelamaan level ucapannya berganti. Menjadi lebih ekstrem. "aduh gue gak jadi masuk SMAKBO deh" kata Boris sambil ngeluarin air seni. Eh aer mata maksudnya. Kaka kelas lewat lagi dan malah nambahin kata yang bikin tuh anak nangis kejer. Beberapa menit kemudia gue nyium bau minyak tanah. Disitu gue makin percaya kalo bakal berakhir indah. Tapi beda dengan Boris. Nyanyian merdu dia (baca : Tangisan) udah kejer banget kayak sinetron telenovela. Dan gue shock waktu dia bilang..
"bunda bunda,aku gak mau sekolah disini bunda!!" gue kaget dan berpikir. Ini kan bukan TK. Dan gue bukan baby sitter gorila. Lagian gak ada bunda lo disini ris. Mungkin waktu itu dia kecapean nangis dan kehausan jadi dia manggil emaknya biar minum susu.
    Tapi itu bikin gue risih. Gue jadi kayak baby sitter yang ngerawat bayi. Bayi gajah Afrika mungkin. Pas iketan dibuka. Semuanya jadi bercampur aduk ekspresinya. Ada yang sedih,seneng,jingkrak-jingkrak,dan ada yang makanin obor. Kalo gue? gue cuman ngelapin tangan gue yang kebasahan keringet tuh teletabis imbisil. Dan dia malah bilang."ahh gue mah udah tau ini". Kalo waktu itu gue lagi gak ngelap keringet pasti udah gue bilang. "Ris,gue udah kesel ama lu. untung lu gak gue jadiin daging guling atau kalengan."
    Hari itu gue pulang dengan senang. Dan masih trauma dengan orang berbada besar + Botak + idup lagi. Tragis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...