30 Des 2011

Pengalaman Memelihara Hewan

     Ada yang suka memelihara binatang atau hewan dirumah?(tunggu,apa bedanya hewan ama binatang?). Gue juga suka. Namun kata-kata 'suka' ini harus gue buang jauh-jauh. Gara-gara beberapa kali gue memelihara binatang. Dan beberapa kali pula dia pergi ke surga.*mungkin tapi kalo dia suka mencuri paling ke neraka dulu. Waktu gue masih kecil,gue pernah memelihara kelinci. Waktu itu gue beli di kebon raya Bogor. Waktu sampe Bogor gue disuruh milih mau peliharaan apa. Gue bingung dan gue lebih tertarik ama rusa di istana Bogor. Terpilihlah dua ekor kelinci *ama badannya juga sih. yang udah pasti takdirnya yaitu ---> mati. Namun mereka dengan pasrah dibawa oleh gue ke rumah gue yang waktu itu masih di Jakarta. Sesampainya di rumah gue bawa tuh dua kelinci sejoli ke halaman belakang rumah gue. Dan alhasil gara-gara kedinginan di luar mereka berdua jadi sakit dan meninggal keesokan harinya. wew,cuman sehari cuuy.  Setelah itu gue gak kapok buat beli kelinci. Sekarang gue beli yang masih anak. Dengan tujuan biar nurut dan kayak AIR BUD yang bisa gue ajak maen lompat tali. Tetapi ini juga malah bikin malapetaka laen. Pas gue taro di halaman belakang rumah gue,pas malem-malem ada suara gemuruh yang gue kira itu suara kelelawar yang lagi disko. Pas gue liat keluar. Ternyata dua kelinci gue sedang dilahap kucing dengan penuh birahi. Dan tewas seketika.

   
Gue udah kapok memelihara lagi. Tapi gak untuk ade gue. Dia masih suka nge-beli binatang-binatang walau binatang itu cuman sekelas menengah ke bawah. Ya, kayak binatang yang di jual di Sekolah-Sekolah gitu. Dan gue juga udah berpengalaman soal ini *buka Aib. Dulu gue sering banget diboongin sama abang-abang jualan di SD. Dari abang-abang jualan ager sampe abang-abang yang jualan maenan. Maklum,kan gue Polos gitu. (antara polos dan tolol itu beda dikit). Gue pernah masang di abang-abang maenan gitu. Pake tali. Gue bayar gopek selama empat kali berturut-turut. Dan ini membuat gue rugi 2000 rupiah. Untuk seorang anak SD itu sudah sangat besar. Sudah bisa beli ager ijo paket hemat dilengkapi Susu bubuk yang Gak jelas Komposisinya. Gue sama sekali gak dapet apa-apa dari masang gituan. Ternyata bener kata bang rhoma. Judi itu gak baik. Terr.. laa... lu... . Adek gue yang paling kecil kemaren beli ikan cupang. Yang gue liat kondisi cupangnya udah gak layak buat masuk aquarium gue. *wedehh . Banyak banget yang cacat. Ekornya udah kayak kertas ujian gue. (baca : sobek-sobek karena nilai ujian jelek) . Gue tanya ke adek gue buat mastiin.
"Dek, lo beli cupang di mana sih? kok kayak ikan yang abis di siksa majikan ?"
"Itu mas,Di deket SD aku." Katanya santai
Gue berusaha berpikir positif. Mudah-mudahan ini ikan gak bernasib sama seperti hewan-hewan lainnya yang gue pelihara. Dan, itu terjadi lagi. Gue udah nyangka ini bakal terjadi. hiks..
Adek gue yang sangat suka berexperimen ini,kemaren ngasih aernya terlalu tinggi. Sehingga keesokannya, ikan itu sudah pindah tempat ke deket depan gerbang rumah gue. Entah ikan itu mau kemana. Mau pergi ke laut mungkin. Tapi dia gak punya GPS. Selamat tinggal ikan. Semoga kolam di surga menantimu. *emang ada?
     Keesokan harinya yang masih diselimuti hawa duka cita atas mati nya ikan cupang yang ekornya sobek-sobek itu. Adek gue balik dari sekolah sambil nyengir-nyengir. Perasaan gue gaenak. dan bener.. Dia bawa binatang lagi. Dia bawa Keong keongan yang cangkangnya di lukis lukis gitu. Kalau untuk bangsa binatang mungkin keong ini adalah binatang yang alay. Karena dandanan nya yang sedikit anomali.
" Dek, Lo ngapain beli binatang lagi? Entar mati lagi aja.."
" Enggak kok mas, Kata abangnya ini awet. Bisa sampe seminggu. "
ANJIR.. Itu abang tukang jualan apa dokter yang udah bisa mastiin jadwal hidup binatang? Seminggu mah bentar atuh. Gila bener tuh abang-abang. Dan bener akhirnya gak ada tiga hari. Keong itu udah keluar dari cangkang/rumahnya. Mungkin dia gak nyaman dengan rumahnya. Dan mungkin dia pengen nyari rumah yang lebih mewah. Di pondok indah gitu (?).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...