25 Mar 2012

To apa ? Tomcat?

      Waktu gue cukup padat. Ya, memang. Padat banget. Lebih padat dari kerak nasi yang udah bertahun-tahun ada di magic jar. Sekalinya libur, titipan dari guru (baca : tugas) selalu ada di depan mata gue. Dan itu harus gue kerjain. Kalo enggak. Konsekuensinya adalah gue ditendang keluar dari sekolah dan mulai berkarir lagi sebagai  abang abang ager. Sekarang gue lagi libur. Gue udah lama gak nonton tivi. Apalagi nonton berita. Soalnya tiap kali nyalain tivi. Langsung kesetel iklan galau yang marwan dan marwoto atau apalah itu gue gak tau. Itu iklan yang sangat gak mendidik. Di tengah kegalauan remaja,kenapa iklannya harus yang berbau galau juga? harusnya tuh iklan seperti iklan oreo. Gue gak tau kenapa alesannya tapi mungkin yang bagus gitu.
   
Baru aja nonton berita, di detik awal gue udah shock. BBM naik lagi. Anjir,ini berarti ongkos naik bis akan naik juga. Hal ini berbanding terbalik dengan uang saku gue yang konstan yang gak bakal naik walaupun harga jajanan pada naik. Gue bisa busung lapar di sekolah. Tapi itu udah biasa, presiden kita emang demennya naikin. Gue jadi kasihan sama istrinya (?). Yang bikin gue kaget kuadrat itu ada kumbang yang namanya "Tocat". Eh apa? salah ya? oh ada M nya? berati Tomcat ya? oh iya Tomcat. Pertama kali gue denger gue kira itu binatang sejenis kucing yang suka maen kejar-kejaran gak jelas sama tikus yang nyawanya mungkin ada banyak. Soalnya diapain aja gak mati-mati. Ternyata itu jenis kumbang badan belang. Bukan hidung belang loh.
     Gue perhatiin sekilas berita itu sambil ngemilin kuaci ibu gue yang ternyata tinggal kulitnya. Gue akhirnya mulai mengerti apa itu Tomcat. Tomcat itu seperti remaja masa kini. Yang suka galau. Dia mungkin galau karena tempat tinggalnya diancurin dan dibuat pemukiman penduduk. Tapi gue rasa galau dia itu berlebihan. Mana ada manusia yang galau sampe berbuat itu. Misalnya, Panggil aja namanya 'Marwan'. Si Marwan diputusin sama pacarnya, si Kimi. Eh? itu beda iklan ya? ohh iya, sama Mawar. Akhirnya Marwan pun galau. Kalian pada tau kan kumbang Tomcat itu ngapain di tengah kegalauannya? ya, dia nyemprotin cairan absurd ke orang orang yang ngeganggu dia. Dan ini sangat fatal kalau si Marwan melakukan hal yang sama. Tiap ada yang ganggu atau bahkan cuma nyapa dia. Dia langsung bakalan nyemprotin cairan dari bagian bawahnya. Wow.
"Hai,Marwan !" sapa temennya
"Err apa lo hah? *sambil nyemprotin cairan dari bagian bawahnya*
Dan dari itu juga gue berkesimpulan kalo kumbang tomcat itu kumbang yang psycho . Kumbang Tomcat punya corak belang-belang. Kumbang betina dan jantannya sama sama gitu. Yang gue bingungin kenapa cairannya itu bisa ngebakar. Itu adalah tugas gue sebagai calon analyst untuk menyelidikinya *gaya*. Apa mungkin cairan itu kayak balsem extra panas? soalnya gue pernah ngerasain kena balsem extra panas *curhat*. Tapi gue berkhayal, karena cairan itu punya efek kebakar. Kenapa gak dijadiin bahan bakar aja?. Ehem, maaf ngawur. Tolong jangan cekal saya atas kengawuran ini. Dan mungkin nanti sekolah gue bakalan neliti itu kumbang dan dijadiin sebuah praktek penetapan. "penetapan kadar asam salisilat dan asam format dalam cairan kumbang tomcat" ya , lu boleh bilang gue ngawur.
     Yang gue denger lagi. Kumbang ini udah sampe Bekasi. Anjir kan cepet banget. Gue gak tau dia naik apa dari Surabaya ke Bekasi. Yang jelas itu cepet banget. Mungkin dia naik bis Sumber Bencono. Eh Kencono maksudnya. Gue berdo'a mudah-mudahan gak ke smakbo deh tuh kumbang labil. Gue gak mau penetapan itu bener-bener ada *masih dibawah alam ngawur*.  Setelah nonton tipi selesai. Gue matiin tipinya. Dan ke kamar.
    Ya,gue emang selalu kepikiran kalau abis nonton suatu tontonan. Apapun tontonan itu. Waktu kecil gue pernah nonton Teletubbies . Waktu malemnya gue mimpi di kejar-kejar tinky winky  sambil bawa suntikan gede. Dan berniat mau nsuk gue gitu. Gue takut. Dan sampe sekarang gue masih menganggap kalau tinky winky itu Homo.
Lanjut lagi ke Tomcat. Gue masih mikirin. Gimana nantinya kalau di sekolah gue isinya tomcat semua. Lagi pipis di kamar mandi,mau nyiram. Eh ada tomcat di airnya. Gue di serang. Dia ngincer bagian gue yang berhelm itu. "tidaaakkk" gue teriak. Tapi gue kalah. Bagian itu terbakar. Dan gue gak bisa pipis selama 3 bulan. Anjir *ngayal*
    Dan akhirnya gue ketiduran sambil mikir. Atau lebih tepatnya cuma tidur. Alhamdulillah gue gak mimpi dikejar tomcat sambil mau ditusuk. Dan gue berkesimpulan. Tomcat itu gak Homo. Dia cuma galau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...