25 Mar 2012

Malam Itu Sangat Bodoh

    Jujur gue pas ngetik tulisan ini lagi pengen boker. *trus? eh maap salah. Maksudnya gue lagi pengen UTS besoknya. Tapi apa daya,menjamah mouse komputer gue lebih enak dari pada ngegrepe buku gue yang isinya notabene rumus-rumus yang cuman bikin mata gue tambah min *alibi buat gak belajar. Gue bingung sebenernya mau nulis apaan. Tapi biar blog gue gak sepi kayak kuburan Cina,lebih baik gue isi dengan kata-kata walau cuman gue ulang-ulang. Ya,memang gak jelas. Tapi emang gue harus nulis.
    Oh iya gue inget nih. Waktu itu gue lagi jadi panitia Porsip di sekolah gue. Porsip itu semacam olimpiade tapi di lingkungan sekolah gue aja. Karena jadi panitia , gue jadi harus pulang malem. Karena harus mengikuti rapat.
   
Jam di tangan gue menunjukan angka 15:00. Padahal gue liat langit udah gelap banget. Dan gue baru sadar kalau batere jam gue abis. Entah kenapa gue waktu itu panik. Gue takut udah gak ada bis yang lewat. Ditambah lagi gue gak tau itu jam berapa. Hape gue lagi low jadi gak bisa liat jam. Waktu itu gue lagi nunggu angkot deket toko buku. Banyak orang yang lalu-lalang depan gue dengan make jam tangan. Tapi gue takut untuk nanya mereka. Dengan penampilan gue kayak sekarang (Jaket Kulit, Sepatu Kulit, Muka Berminyak,dan Bau Ikan Tuna Mentah), gue lebih berpeluang untuk diteriakin maling daripada dijawab pertanyaannya. Akhirnya gue naik angkot. Kosong banget. Terus kacanya gelap lagi. Gue takut di apa-apain ama supirnya. Ini mungkin adalah efek tontonan di televisi. Tapi gue serius takut. Akhirnya gue duduk di depan aja. *kok bego sih?
    Gue berpikiran kayak gini. Kalau gue duduk di samping supir,setidaknya gue bisa memperhatikan muka dia. Kalau lagi berekspresi seperti orang homo yang horny ,gue langsung buka pintu dan loncat dari mobil dengan gaya tomcat,eh maksudnya Tom Cruise. Jadi gue masuk lewat pintu depan. Waktu itu gue lagi waras. Biasanya gue masuk dari pintu belakang,terus nyempil dari tengah-tengah kursi supir.
"Bang, ke terminal gak ?" Tanya gue basa-basi. Bertujuan agar akrab dengan abang supir. Terus digratisin.
"Iya dek" Jawabnya pendek. Mungkin kesel. Karena Angkot berangka 06 dan mengarah ke terminal, ya pasti lewat terminal. Mungkin dia tau kalau gue cuma basa-basi.
Angkot pun jalan. Jalannya tersendat-sendat. Karena si abang ngetem dikit-dikit,nyari penumpang. Gue sedikit kesel. Si abang makin jadi. Makin asik ngetemnya. Gue dilupain. Pengen gue injek aja pedal gasnya,karena gue duduk di depan waktu itu. Tapi sayang gue gak tau pedal gas itu sebelah mana.
    Sampe di belakang terminal. Gue kaget. Udah malem gini,tapi para Punk Rock belum pada pulang. Entah emang mereka lagi lembur atau mereka lagi shift malam. Gue takut. Bukan tanpa sebab. Tapi emang penampilan mereka lebih mirip preman daripada seniman. Ngamennya aja cuman pake tepukan tangan. Dengan lagu yang absurd dan gak pernah gue denger. Inti lagu mereka sih ngeritik pemerintah. Mereka berkerumun. Dan angkot gue menuju kerumunan itu.
     Oh,ternyata gak berkerumun. Cuman ada 3 orang. Waktu itu gue lagi gak pake kacamata. Jadi agak rabun. Gue pun mulai berakrab-akrab lagi dengan abang supir.
"Bang, itu pengamennya serem amat ya?" gue memulai
"Tenang aja dek,gak gigit kok" Jawabnya gila. 
Yaiyalah gak gigit. Paling bacok. Anjir. Si abang minta dijitak pake traktor.
"Serius bang. Mereka mabok tuh kayaknya. Gimana nih bang kalau dia naik angkot ini? " Tanya gue kepada abang angkot. Percakapan ini udah kayak murid bertanya pada gurunya.
"Tenang aja dek,dulu saya juga pernah gitu. Jadi saya tau cara ngatasinnya." Jawabnya
    Jawabannya itu bikin gue pipis dikit-dikit. Ternyata si abang mantan Punk Rock. Ketakutan gue mulai jadi kenyataan. Para Punk Rock naik ke angkot gue.

"Bang sempur ya bang !" mereka bicara dengan logat orang mabok. 
(oh iya,sempur itu nama tempat)
 "iya.." Abangnya jawab.

Anjir. Gue takut ini sebuah strategi antara supir angkot dan Punk Rock itu buat ngejual gue ke perdagangan anak remaja. Ternyata itu cuman prasangka gue. Si abang bilang.

"Gini dek, saya punya taktik " (Nada bicaranya meyakinkan. Udah kayak james bond lah.)
Jadi gini taktik si abang :

    Dia mematikan mobil,lalu menyalakan kembali sambil di gas dengan kencang.Tapi giginya gak dimasukin, Jadi diem di tempat. Terus Dimatiin. Dan bilang ke tiga orang Punk Rock itu kalau udah sampe tujuan. Anggapan si abang kalau orang mabok itu pasti gampang diboongin.

Beginilah hasilnya :
Punk Rock I : " Makasih bang !" *Ngasih uang serebu*
Punk Rock II : " Maaf ya bang lagi gak ada duit " *kabur*
Punk Rock III : *ngegebrak pintu angkot yang ada guenya*
    Anjir banget. Ini ngebuat yang tadinya gue pipis dikit-dikit. Jadi keluar semuanya. Gue pikir cara si abang gak berhasil buat si Punk Rock ke tiga ini. Gue rasa dia salah minum. Bukan Bir Bintang tapi Mineral Water. Muka Abang angkot juga udah menunjukan kepanikan.

    Tapi gue kaget saat si Punk Rock III ini bilang :

 Punk Rock III : " Aduh siah mah bang. Bawa angkot ngebut banget. Gue jantungan nih." *ngasih serebu*
    Supir bengong. Gue cepirit bening. Gue udah gak bisa ngomong apa-apa lagi. Tapi abis itu gue ketawa. Ternyata dia orang yang paling mabok. Karena mobil angkot gue gak jalan sama sekali dari tempat yang dia naikin. Tapi malah dibilang ngebut. Itu hebat. Supra sekali. Akhirnya gue pulang dengan damai. Bodoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...