19 Mar 2013

I'm Back With Keyboard On Screen

    Setelah sekian lama gue baru tersadar kalo gue punya blog. Tadi sore pas gue lagi iseng di kamar (baca : tidur) gue dibangunkan oleh suara hape gue. Sebenernya hape gue gak bersuara. Tapi nada deringnya *seharusnya tidak dibahas*. Ternyata ada SMS.  Dari si Ciko,temen sekolah gue. Dia sedang suka nge-blog dan niat banget. Padahal rumahnya jauh dipelosok. Kipas angin masih dianggap sakti disana. Dia juga sering nambah referensi buat blognya.
    Isi SMS Ciko cukup singkat. "Han,arti 'Suc*' itu apa?". Gue bingung. Nyawa gue yang masih buffering membuat gue agak lola. Awalnya gue berpikir, si Ciko lagi jalan di sekitar rumahnya. Tiba-tiba ada anak kecil yang kebelet gaul teriak kearah dia "Hey, Su*k !". Berpikir sebentar, lalu Ciko bilang "Makasih !". Lalu beberapa jam kemudian dia inget hal itu lagi dan SMS gue. Sebagai temen yang baik gue gak mau temen gue dikatain 'S*ck' sama anak kecil yang makan permen karet aja masih ketelen. Gue bales SMS itu. "Ko, itu artinya bodoh. Knapa ko? ". Gue berharap dia gak merasa hina dan berharap dilahirkan sebagai bayi ubur-ubur setelah tau artinya 'su*k'.
   
Beberapa menit berlalu. Hape gue bunyi lagi. Si Ciko udah bales SMS gue. "Oh gitu. Gapapa. Gue mau ganti judul blog gue jadi lapsuck. Oh iya. Han ngeblog lagi dong." . Setelah baca kata terakhir SMS Ciko gue langsung inget kalo gue punya Blog. Dan yang parah gue lupa email dan passwordnya.
    Gue cari-cari catetan email dan password gue. Dan akhirnya ketemu. Di lemari pakaian gue. Diantara selipan CD gue. Gue login dan kaget. Blog gue udah lusuh. Atapnya udah bolong. Di bagian belakang ada genangan air sepinggang. Tapi untungnya sekarang blog gue udah fit lagi, Dia udah sehat dan bisa main bareng gue lagi. Gue dan dia emang jarang ketemu. Gue masih sibuk dalam mengembala ilmu gue *cielah bahasanya*. Sekolah gue lebih menuntut ukiran tangan di folio (baca : laporan khusus) daripada ketikan. Karena jarang ngetik,keyboard gue jadi rusak. Awalnya pas gue ngetik dan gak muncul di bagian 'asdf'nya gue pikir kurang teken. Jadi gue teken aja lagi. Hasilnya 'asdf' gue mendelep alias lebih pendek dari tombol yang lain. Keyboard gue rusak. Tapi gue tetep harus nulis blog. Dan lu tau gue pake apa? ya,keyboard on screen.
    Menulis dengan keyboard on screen lebih capek daripada ngitungin beras. Waktu buat menyelesaikan satu kalimat lebih dari 5 menit. Tiap satu paragraf gue istirahat 10 menit. Jadi untuk satu postingan,gue bisa habiskan sejam. Untung gue bukan di warnet.
    Gue agak males ke tempat yang katanya sumber informasi ternyata malah jadi sumber asap rokok. Kalau gue ke warnet gue lebih sering batuk-batuk daripada ngetik. Gue pernah ke warnet yang saking banyak asapnya gue pake respirator. 
    Walaupun nulis dengan keyboard on screen. Gue tetep nyaman kok *pijit tangan*. Malah gue dapet manfaat lebih. Jari tangan gue *terutama telunjuk* jadi kekar. Bisepnya keliatan. Bagian bawahnya agak kotak-kotak. Gue kalo lagi ngupil jadi cepet dapet. Sekali 'ngorek' langsung bersih. Ajib.
    Mungkin untuk beberapa postingan ke depan gue tetep make keyboard on screen. Dan jari gue akan semakin 'macho'. Apalagi jari tengahnya. Tapi pas gue kasih unjuk jari tengah gue ke orang. Tampang mereka berubah jadi *agak* sinis. Entah mengapa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...