2 Jun 2013

Tentang Blog Personal

     Halo salam sapa,jujur gue bingung gimana harus ngebuka artikel ini. Dan jujur gue orangnya gak bisa serius. Sekalinya serius itu waktu lagi di kamar mandi. Bicara tentang blog personal. Jujur lagi gue baru tau ternyata blog gue ini jenisnya personal. Menulis blog tadinya bagai mimpi bagi gue. Gue mencoba dengan mulai menulis sedikit demi sedikit. Walau masih ada kekurangan di sana-sini. Seperti tulisan-tulisan gue yang salah ketik. Atau materi bahasan di blog gue kadang-kadang lucu (jadi lebih sering crispy). Maka dari itu,blog ini gue beri nama Ze-Blog alias Zevhanotcrispy Blog. Itu do'a. Biar bahasan blog gue dan segala hal yang gue lakuin bisa jadi lucu. Alias gak crispy.
     Inspirasi gue dalam menulis ada banyak dan kadang ganti-ganti. Di awal tahun 2008 gue baca buku 'Kambingjantan' nya bang raditya dika. Itu inspiring banget. Gue jadi mulai menulis blog dari situ. Gak heran tulisan gue agak terpengaruh gaya dia. Walau mungkin belum se lucu dia. Di awal tahun 2009 gue nonton film 'laskar pelangi' yang di adaptasi dari novel karya 'Andrea Hirata'. Gue tertarik banget sama ceritanya. Mirip banget sama cerita gue dan temen-temen SD gue dulu. Bedanya SD gue gak deket laut dan gak ada pabrik timah. Setelah nonton film itu gue jadi pengen nulis novel yang serius. Tentang sosial atau budaya gitu. Tapi apa daya, otak gue cuman nyampe di sebatas postingan biasa ini. Belum bisa merangkai kata sekeren Andrea Hirata.
     Sebenernya dari dulu gue udah sering nulis. Dari TK mungkin. Waktu itu gue nulis-nulis di tembok rumah tetangga. Gue dimarahin. Akhirnya semenjak SD gue mulai iseng nulis Diary. Gue tulis tentang khayalan gue dan hal-hal yang absurd di hidup gue. Seperti gue yang pernah dimarahin seluruh ibu-ibu yang nganter anaknya di TK, pernah juga ditolak cewek sampe dicakar. Bahkan pernah nendang dokter gigi waktu gue mau dicabut giginya. Dengan menulis gue bisa mengeksplor pikiran gue. Berkhayal dan menuangkan pikiran gue dalam secarik kertas. Atau mulai sekarang dalam satu postingan blog. Gue makin tertarik dalam dunia blogger.
     Gue yang makin menarik tentang blog. Sering berkumpul dengan temen-temen di sekolah gue yang juga suka ngeblog. Lalu sampai lah ke telinga gue soal 'Blogger Energy'. Katanya tentang kumpulan blogger personal gitu. Gue awalnya bingung. Blogger personal itu apa? Semacam blogger yang dimainin di billing warnet yang 'personal' atau apa?. Ternyata setelah dijelasin temen gue. Gue baru tau kalau jenis blog gue ini adalah blog personal. Yaitu blog yang berisikan hal-hal yang bersifat pribadi. Bukan tentang copas tutorial atau jual-beli. Alhamdulillah,gue sangat gak tertarik buat bikin blog semacam dua itu. Tutorial yang paling gue jago cuma 'cara membersihkan hidung dengan jari teman'. Gak mungkin hal itu gue posting di blog gue. Gue bisa kena tuntut banyak orang. Apalagi dengan jual-beli. Gue sangat gak jago hal ini. Gue pernah jual-beli buku tulis. Tapi gue malah rugi setengah dari modal. Dengan sebab-sebab itu lah gue nge-blog tentang hal-hal pribadi gue aja. Entah itu puisi,atau cerita hidup gue. Gue makin membulatkan tekad gue untuk membuat blog personal ini.
  

Photobucket

     Dari segi penampilan,blog gue belum bisa di bilang canggih. Maka dari itu gue mau gabung ke 'Blogger Energy' buat sharing dalam memperindah tampilan blog. Selain itu,dengan bergabung di komunitas Blog. Gue harap gue bisa belajar dalam memperbaiki tulisan gue. Dengan melihat blog orang-orang yang udah keren. Membuat gue semakin termotivasi dan berusaha belajar. Itu lah alasan gue mau gabung dengan 'Blogger Energy'. Biar gue semakin berenergy dalam nge Blog. Haha.

Sekian postingan gue. Semoga gue bisa gabung di 'Blogger Energy' dan menjadi blogger personal yang rajin,jujur,dan berbakti pada orang tua. Amiiin. Salam sapa penutup.. :)

21 komentar:

  1. thanks udah joinan :D
    kreatif juga namanya, awalnya kirain apaan crispy2 haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha salam kenal juga ya kak.. :D
      Seneng bisa gabung di BE.. :)

      Hapus
  2. Selamat bergabung di Blogger Energy, Farhan. Salam kenal...

    :)

    BalasHapus
  3. salemet datang di BE...... lo pernah di cakar sama cewe, santai. anak BE ada yang bisa jadi mentor tentang masalah hubungan asmara.

    tanya'' aja kalo kurang paham, sama yang lebih jago tentunya. kalo gue belom ada apa''nya.... salam dangdut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu haha oke2 ntar gue bakal berguru lebih banyak lagi tentang itu haha :D

      Hapus
  4. Hi Farhan salam kenal yaaa.. seelamat bergabung di BE.. semoga makin berenergi nulisnya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. :D salam kenal juga yaa.. Iya pasti berenergi nih.. Kamu juga ya keep bloging.. :)

      Hapus
  5. siip banget dehh, awal yang baikk :)
    selamat bergabung banggg. enjoy aja yaak wkkwk

    BalasHapus
  6. Buseett awalnya aku kira kamu jual ayam goreng kaya kaepce..
    crispy --''

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan.. itu sejenis lawakan yang belum lucu. haha Salam kenal yaa.. :D

      Hapus
  7. Wah..wah...bermakna banget nama blog lo ya..haha

    pokoknya gak salah deh gabung di BE ini, banyak blog2 keren, lucu, dan eksklusif tp gak sombong yg bisa lo jadiin inspirasi..hehehe

    Okeh, salam kenal dan salam anti crispy..hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mikir namanya agak lama. hehe..
      Oke.. salam kenal juga yaa.. Salam Crispy.. haha :D

      Hapus
  8. salam blogger energy..

    salam kenal

    BalasHapus
  9. salam kenal ya, farhan :))
    selamat bergabung di BE ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal ya Enda.. :) Iya Makasih :))

      Hapus
  10. wah...blog crispy jadi pengen makan crispy
    ini blog doktrin crispy ya

    salam kenal bang
    salam blogger energy

    BalasHapus
  11. Wah, keep ganbatte nulisnya pak.. hahahaa

    BalasHapus

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...