6 Jun 2013

Yang Nulis Lagi "Libur" Ujian

     Hari ini libur. yeah akhirnya setelah sekian lama. Tadinya gue kira libur itu hanya mitos. Hari ini gue libur karna ada tanggal merah. Ya,serius merah. Padahal minggu ini gue lagi ujian. Ini bagai "oase" di tengah padang pasir. Biasanya gue selalu megang buku kemana-mana buat di baca. Sekarang agak dikurangi dikit. Gue bisa lebih lama bermesraan dengan kasur gue.
     Tapi libur ini terlalu singkat. Cuma satu hari. Bakal gak kerasa kayaknya. Di tambah lagi besok gue langsung ujian *lagi*. Pelajaran "kimia Anorganik". Kalo lu baca postingan gue yang sebelumnya. Lu pasti tau pas gue lagi ruwet belajar kimia organik. Dan berasa lagi makan racun waktu baca catetannya. Logika nya yang ORGANIK aja membahayakan. Apalagi yang ANORGANIK ? . Lebih karsinogenik kayaknya. Karsinogenik itu penyebab kanker. Tapi bukan Kantong Kering. Itu lebih karna pemborosan.
     Kimia Anorganik menuntut gue lebih tau apa sifat sifat suatu unsur. Nitrogen misalnya. Dia itu bersifat "Boyak". Alias susah bereaksi. Kalo diibaratkan orang,dia tu pemalu,pendiem,dan males bergaul. Akhirnya dialebih memlih jomblo. Kasian benget Nitrogen.
    
Jadi walaupun libur. Gue tetep megangin buku. Sedikit gak niat namun dengan siring berjalannya waktu gue jadi pengen ngebacanya. Buku gak seburuk yang gue kira sebelumnya. Gue kira dia orangnya gak pengertian gitu. Tapi setelah mengenal lebih dekat. Gue jadi tahu berbagai hal. Gak salah kalo ada yang bilang buku itu jendela dunia. Setelah membaca buku gue jadi tahu tentang yang gue pelajari. Tapi setelah buku itu tertutup. Gue bingung lagi.
     Hari ini cuman gue habisin di depan komputer. Tapi tadi pagi udah belajar sih *dikit*. Entah kenapa komputer sangat menarik gue. Seakan di bilang "Ayo farhan ! kesini.. Ayo bolehh" Sepintas suara itu gue jadi inget mbak-mbak yang jualan di Mall. Setiap orang yang pernah ke Mall. Pasti tahu intonasi yang di lafal kan penjual di Mall. Saat sedang jalan di depan tokonya misal. Dia akan bilang " Ayo silahkan mampir mas ! *terkadang gue dipanggil pak*" Gue bingung. Dia sedang menjual barang atau punya penginapan. Tapi gue semacam disuruh mampir gitu. Atau kadang ada yang bilang " Ayo silahkan bajunya..!" Yang ini gue udah mulai ngerti. Berarti dia lagi jual baju. Tapi gue masih bingung. Kata "silahkan" disini maksudnya apa? Pelafalannya seperti gue boleh ngambil baju itu kapan aja. Atau ada yang lebih ekstrim lagi "Ayo mas,BOLEH !" yang ini sangat membuat bingung. Maksudnya gue boleh apa? boleh apa? apa? jadi yang ada gue pergi ke Mall malah dibuat bingung sama penjualnya. Itulah yang membuat gue males ke Mall. Selain tukang jualan yang membingungkan. Kebanyakan di Mall adalah ibu-ibu yang belanja. Karena gue lelaki sejati. Jadi gue males ke Mall.
     Kembali ke komputer gue yang memanggil gue kayak mbak-mbak Mall. Akhirnya gue terpikat. Gue langsung megang mouse . Mantengin monitor. Lupa kalo besok masih ada ulangan. Jadi asik sendiri dengan komputer. Gue seperti sedang menyelingkuhi buku. Yang seharusnya jadi kekasih gue sebenernya. Dia yang harus gue pegang-pegang terus karna lagi ulangan. Tapi gue malah bermain dengan komputer. Ya,bisa di bilang selingkuh. Gue gak tahu bagaimana ekspresi si buku kalo ngeliat gue lagi mencet mencet si kompi *komputer maksudnya*. Pasti dia bakal marah. Akan terjadi adegan film korea yang ceweknya ngambek terus di kejar cowoknya. Terus ceweknya bilang "kamu jahat ! jangan pegang tanganku !". Terus cowoknya bingung. Akhirnya dia megang yang laen. Eh tapi malah di gampar. Di bilang kurang ajar katanya. Untungnya buku lagi pergi. Lagi hangout bareng sama temen-temennya. Katanya mau ke gramedia toko buku. Biar kesannya harganya mahal. Padahal mah cuma buku tulis.
     Di akhir postingan gue mau bilang semangat buat teman-teman seperjuangan gue. Pelajar-pelajar yang sedang belajar buat ujian. dan gue mau bilang "kampreet lu !" ke anak-anak SMA kelas 3 yang udah lulus dan menggoda gue dengan nyemprot keteknya pake pilok sambil bilang "gue luluss..gue luluss.." . Gue juga minta do'anya semoga perselingkuhan gue dengan kompi berjalan dengan baik. Kalo gak berjalan dengan baik. Bakal gue ceritain di postingan selanjutnya atau di twitter gue @zevhanotcrispy. Semoga baik deh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...