4 Jun 2013

Yang Nulis Lagi "Stress" Ujian.

     Gue masih ujian. Liat aja muka gue. Keliatan kayak pekerja paksa jaman belanda. Tiap hari belajar. *ketahuan banget boongnya,kalo belajar ngapain ngeblog?* Seengganya gue lebih sering baca buku belakangan ini. Ujian menuntut gue supaya lebih giat lagi belajar. Ancamannya cukup berat. REMEDIAL. Remedial adalah ujian yang diulang untuk kedua kalinya karena nilai belum sampai KKM akibat dari malas belajar ataupun TIDAK HOKI. Alhamdulillah gue belum pernah ikut program sekolah ini. Gue hanya mendengar ganasnya program itu dari temen - temen. Katanya agak serem. Karena jika kita tidak lulus juga setelah remed. Maka kita akan dapat REMIS. Remedial Istiiimewaa *nada cheribel*. Bukan. Bukan remedial yang dilaksanakan bareng personel Ceribel. Tapi Remedial yang kedua kalinya. Atau ujian yang ketiga kalinya. Menurut berbagai sumber. Remedial Istimewa agak berbeda dengan Remedial biasa. Remedial Istimewa telurnya empat. Oh maaf bercanda. Remedial Istimewa lebih ke pemberian tugas. Engga ngerjain soal lagi. Mungkin karna guru sudah capek dan pesimis. Dan jika tidak lulus juga dari REMIS. Maka tamat lah sudah.
    
Maka dari alasan itu lah gue belajar giat belakangan ini. Kemana-mana bawa buku. Ke kamar bawa buku. ke dapur bawa buku. Mandi bawa buku. Eh buku gue basah. Akhirnya gue keringin di kompor. Eh kebakar. Engga. Becanda kok. Gue gak segitunya sama buku gue. Buku gue, gue biarin hidup mandiri di lemari. Gak gue sentuh. Biar dia menjalani hidupya sendiri.
     Ujian membuat gue agak stress. Sebelum. Saat Ujian. Atau Sesudahnya. Sebelum ujian gue strees karena harus nyiapin diri dan jiwa buat ngadepin soal yang 40 butir *nampaknya soal semacam kelereng* namun susahnya minta di bakar. Kenapa semua soal harus nanya sih?? *krik krik krik*. Belum lagi pengawas yang bagi gue semua mukanya mirip. Gue jadi pengen tahu beli muka gitu dimana. Lumayan buat nakutin maling.
     Saat mengisi soal pun gue terkadang stress. Dari 40 butir soal yang ada,gue bingung mau ngerjain yang mana. 40 butir soal itu terdiri dari 35 Pilihan ganda dan 5 soal Essay. Kadang kalo PG nya susah. Gue ngisi Essay nya dulu. Kadang kalo Essay nya susah,gue isi PG nya dulu. Kalo dua-duanya susah. Biasanya gue tidur dulu. Menunggu ilham datang dari langit. Tapi serius,gue agak stress dengan ujian gue hari ini. Hari ini ujian "kimia analisis". Gue stress bukan karna pelajarannya. Waktu yang dikasih buat ngerjain 40 soal adalah SATU SETENGAH JAM. Menurut gue terlalu singkat. Karna akan menghasilkan lembar jawaban yang prematur (baca : belum selesai). Gue stress hari ini karna WAKTU. ya, WAKTU.
     10 menit pertama ngerjain. Wajah gue masih dihiasi senyum-senyum gak jelas. Pensil masih tajam. Setajam tatapan mata gue melihat soal *lembar soal belum gue baca*. 20 menit setelah itu. Senyum gue udah hilang. Diganti sama bibir yang agak melengkung ke bawah (baca : cemberut). Pensil gue udah agak tumpul. Semangat hilang setelah membaca 5 soal pertama. Sekali lagi, 5 SOAL PERTAMA. Itu PG lagi. Akhirnya gue coba ngerjain Essay. Kayak orang yang sedang move on. Gue menemukan suasana baru. Kata kata baru. Dan,masalah baru -__-. Soal Essay gak kalah susah. Tapi syukurlah,gue bisa ngerjainnya. Setelah ngerjain Essay gue tidur. Gue lupa kalo ada 8 soal PG yang belum gue isi. Gue tidur dengan tenang. Bagai ujian sudah selesai. Ruangan AC mendukung banget buat tidur.
     Tidur gue akhirnya berhenti ketika ada suara "LIMA MENIT LAGI !". Gue bangun dan kaget. Suara pengawas itu membangunkan gue. Gue panik. Gimana nih harus ngerjain 8 soal dengan waktu 5 menit. Gue berpikir sejenak. Kalo mengingat adegan itu gue ngerasa kayak Enstein yang lagi mikir buat nemuin Closet yang bisa dipake dalam posisi apa aja. Contohnya : Kayang. Akhirnya gue nemuin caranya. Hehehe. Gue emang pintar. Akhirnya gue mulai menghitung kancing. Untungnya gue gak make baju olahraga waktu itu. Jawaban gue pun selesai kurang dari 5 menit. Kancing yang hebat. Bel bunyi. Gue kumpulin tuh jawaban.
     Entah apa yang akan terjadi dengan nilai gue.Sesudah ujian pun gue stress karna menunggu hasil sambil harap harap cemas. Gue udah siap menerima apa adanya -___-. Ya semoga terbaik. Gue yakin. Kancing gue udah bener-bener gue itung waktu itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...