26 Okt 2013

Menara yang Menarik



                 Perubahan terkadang membuat kita merasa gak enak atau aneh. Misalnya aja kalo gue abis potong rambut. Gue selalu merasa aneh kalo ngeliat di kaca *walau emang biasanya aneh sih. Kalo gue abis potong rambut dan ngeliat ke kaca atau cermin. Gue seperti ngeliat seseorang yang bukan gue. Dalem hati gue terjadi dialog,”Ini siapa?” atau “Ini beneran gue?” . Atau kadang “Ih kamu kok ganteng banget sih han?” *oke yang ini jijik. Tapi entah kenapa tiap gue potong rambut selalu mendapatkan hasil berbeda. Emang sih gue kalo motong rambut gak pernah satu tempat. Yang penting tempatnya lagi kosong. Pasti gue langsung cukur disitu. Gue gak suka nunggu.
               
                 Beberapa tempat potong rambut memberikan hasil yang berbeda ke kepala gue. Padahal pesanan gue tetap sama. Gue gak pernah macem-macem kalo cukur. Pasti gue selalu bilang,”Bang,rapihin aja pinggirnya. Jangan nyentuh kuping. Terus atasnya jangan dipotong..”. Tiap gue cukur rambut gue selalu bilang begitu. Abangnya selalu mengangguk. Tapi tetap hasilnya kepala gue selalu jadi aneh. Padahal permintaan gue kan sederhana. Gak kayak waktu gue lagi jaman alay dulu. Gue minta tukang cukur untuk merubah rambut gue jadi gaya “sasak”,”Mohak”,bahkan pernah di “Skin”. Skin itu metode membuat “jalanan kutu” di kepala kita. Banyak anak gaul yang jarang keramas,memanjakan kutu mereka dengan jalan “bebas hambatan” tersebut. Gue waktu kelas 5 SD sempet di skin. Tapi sehari setelah itu gue malu. Saking malunya gue mau nutupin bagian “jalan kutu” itu biar gak keliatan. Akhirnya gue warnain pake spidol item. Jadi “jalan kutu” nya gak ketara. Gue cerdas.
                Balik lagi ke tukang cukur tadi. Gue selalu merasa terjadi perubahan yang signifikan saat gue selesai bercukur. Rambut gue jadi ada yang hilang *yaiyalah.. tapi entah kenapa walaupun sering cukur. Gue tetep sering ngerasa aneh. Kurang puas dengan hasil cukuran si abang. Pernah saking keselnya karena rambut gue malah jadi aneh. Gue sampe mutusin buat ngebotak rambut gue sampe 3 cm. Akhirnya jadilah pala gue kayak biji salak kena tipes.
                Inti dari gue ngomongi perubahan bukan mau curhat tentang pengalaman gue yang kelam bersama tukang cukur yang gak bersertifikat itu. Tapi tentang perubahan di sekolah gue. Jadi waktu itu gue lagi berangkat sekolah. Sampailah gue di depan sekolah gue. Alhamdulillah gak nyasar. Pagi itu gak ada yang beda. Semua sama. Langit masih diatas. Tanah masih di bawah. Jodoh gue masih dimana tau *cielah curhat. Tapi gue merasa ada yang beda di hari itu. Ternyataaa.. *gaya infotainment.. ada pembangunan menara di deket sekolah gue. Katanya sih menara pemancar sinyal seluler gitu. Gue yang kurang ngerti tentang sinyal seluler cuman bisa bilang. “wih keren ya ada menara di deket sekolah,serasa di paris” gue ngomong gitu sambil gaya model gitu. Kan paris kota model kan? Emm Oke maaf gak lucu. Lanjut ke yang tadi. Gue takjub ngeliat menaranya. Sepanjang jalan menuju kelas gue selalu ngeliat ke arah menara itu. Menara itu kayak bilang “hai” ke gue. Terus gue jadi terpana sampe-sampe gak bisa ngedip.
                Beberapa hari setelah pertama kali gue ngeliat menara itu. Menara itu tetap membuat gue selalu melihatnya. Kalo kata anak gaul mah “eyecatching”. Tapi ternyata kehadiran menara itu membuat polemik di sekitar warga sekolah. Warga sekolah kurang menyukai adanya menara itu. Karena bisa mengganggu alat elektronik yang ada di sekolah. Di sekolah gue banyak banget alat elektronik. Ada Spectrofotometer,HPLC, dan juga ada telepon. Iya telepon. Karena takut alat-alat itu rusak. Rencananya akan ada pembicaraan lebih lanjut dengan si pembangun menara itu. Secara kan alat itu mahal banget. Satu spectrofotometer harganya bisa sama dengan membeli permen seluas pulau Bali. Gak kebayang ngabisinnya berapa tahun.
                Perubahan kembali terjadi. Entah kenapa menara itu menimbulkan keanehan hari ini. Seperti ada yang berubah. Gue melihat dengan seksama. Mencari apa yang berubah dari menara itu. Ternyataaaa *gaya infotainment.. menara itu menumbuhkan dedaunan. Serius dedaunan. Dedaunan itu bukan asli ternyata. Tadinya gue kira asli. Gue kira mulai mendekati akhir zaman,besi bisa menumbuhkan daun. Ternyata dedaunan itu dipasang oleh seseorang yang naik ke atas menara.
                 



Menara yang menumbuhkan daun diatasnya. Ajaib!!



     Menara itu membuat gue semakin tertarik. Menarik karena menara itu menyerupai pohon. Indahnya. Menara yang menarik. Membuat gue jadi lebih semangat ke sekolah. Lebay mungkin. Tapi bener. Dia gak cantik. Tapi menarik. Itu dia yang gue suka. Gue lagi ngomongin menara ya..


Ini foto gue bersama si do'i. Gue tinggi juga yaaa..
Gue dan si do'i.

Dari bawah. Tinggi dan menarik ya??

1 komentar:

  1. itu simbol tentang daerah yah apa tiang tiang dari pemerintah gan? kalau iya kenapa ga diurus sampai tumbuh tangkai dengan daun gitu jilbab khimar

    BalasHapus

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...