21 Okt 2013

Stres ujian "Organik"



                Ujian kembali gue alami. Seperti kata pepatah ‘ jika kita ingin naik kelas.maka kita akan diuji’. Gue bukan lagi mau naik kelas. Tapi mau lulus dari sekolah kimia ini. Logikanya kalo ujian dalam taraf “ingin naik kelas” aja udah susah. Apalagi yang “ingin lulus”. Itu logika yang hampir bener. Hari ini gue hampir frustasi dibuat soal ujian yang membuat gue lebih sering ngemil paramex  dari pada makan nasi. Beberapa dari soal sangat tidak bersahabat. Seperti menantang gue. Soal itu gak ada habis-habisnya buat nanya. Mungkin hal ter”kepo” di dunia adalah soal ujian.
               
                  Gue tadi ujian pelajaran Organik. Di kelas gue gak ada jamnya. Sehingga hal itu membuat gue keasyikan ngerjain soal *padahal mah gara-gara susah sih. Gue biasa ngerjain bagian essay dulu. Karena Pilihan Ganda menurut gue bisa dikerjain dengan cepat. Tapi kali ini gue salah *emang pernah bener?. Saking asyiknya ngerjain soal essay. Gue lupa kalo lembar Pilihan Ganda gue masih kosong. Belum ada setitik pensil pun yang hinggap. Gue yang mau memperhitungkan waktu juga jadi bingung karna gak ada jam di ruangan kelas gue. Sial.
                Salah satu dari teman gue ada yang “kepo” nanya jam sama pengawas. Mungkin hal ini bukan “kepo” dalam arti merugikan. Melainkan menguntungkan gue. ‘Pak,berapa menit lagi ya?’ ujarnya. ‘Ya,tujuh menit lagi”. Gue shock. Gue langsung buru-buru ngambil pensil. Saking paniknya gue bingung mana pulpen dan mana pensil. Akhirnya gue melakukan tes DNA untuk membedakan mana pulpen dan mana pensil. Oke becanda. Kepanikan itu membuat gue stres,dan memulai untuk mengerjakan soal Pilihan Ganda.  Hasilnya ada 10 butir soal Pilihan ganda gue yang kosong. Gue pasrah. Entah apa yang akan terjadi. Gue hanya bisa pasrah.


Gue panik. Ya kurang lebih kayak gini.

1 komentar:

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...