15 Nov 2013

Waterbender Story = "Akhirnya Hari Jum'at"



     “Akhirnya Hari Jum’at”. Itulah kalimat yang dominan muncul dari status FB atau twitter temen-temen angkatan gue. Yang sama kayak gue. Lagi PKL di perusahaan tertentu. Walaupun perusahaannya berbeda. Ketertarikan kepada hari Jum’at tetap sama. Semua senang karena berarti ini hari terakhir dalam seminggu bekerja. Ada yang PKL nya jauh dan ngekos. Mereka pulang ke rumah masing-masing. Ada yang PKL nya jauh banget. Mereka gak pulang dan tetep di kosan. Dan ada yang PKL nya deket rumah. Saking deketnya sampai sok-sok nyari jalan terjauh untuk pulang. Akhirnya malah nyasar.
    
     Seperti tukang angkot yang dapet penumpang ( gue gak tau kenapa pake analogi itu) gue dan temen-temen gue seneng banget hari ini. Walaupun berbeda senengnya. Tapi intinya kita sama-sama seneng. Temen gue ada yang PKL di perusahaan makanan,dia seneng karena kalo hari Jum’at kerjaan mulai berkurang dan biasanya dia habiskan untuk nonton film. Temen gue ada yang PKL di perusahaan minyak. Dia seneng karena tadi pagi dia ikut senam bareng karyawan lain dan instrukturnya seksi. Gue yang cuma denger aja udah mimisan dua liter. Gue yang PKL di perusahaan air minum. Seneng karena di hari Jum’at ini gue dapet kabar bahwa air keran di perusahaan gue bisa diminum langsung. Karena penasaran gue coba minum air keran itu. Biar gak ketahuan,gue minumnya pas kumur saat wudhu. Cerdas.
     Di hari Jum’at ini juga gue mulai membiasakan kebiasaan baru. Yaitu membawa bekel. Oke gue ganti pengucapannya jadi “Bekal”. Kalo bekel kesannya gue feminim banget. Ke tempat PKL bawa bola bekel dan tiap dateng ke lab teriak “Ayo, kita main bekel teman-teman !! aku sudah bisa dua putaran lohhhh” . Temen-temen gue pasti panik kalo gitu.
     Gue bawa bekal makanan berupa nasi dan mie goreng. Sebelum makan bekal gue solat Jum’at dulu. Tapi bukan biar ganteng. Karena bukan “Solat jum’at dulu biar ganteng” tapi “ Ah gue ganteng.. Solat jum’at ahh..” . Setelah solat,gue kembali ke Lab. Nampak dua temen gue (perempuan)  lagi duduk-duduk. “Udah solat lu berdua?” gue nanya. “Belum.. ini baru mau.” “Oh,kalo mau makan di ruangan aja kan?”. “Iyaa.. wah udah mulai bawa bekal nih. “. “Iya,hehe”. Entah kenapa mereka agak kagum gue bawa bekal.
     Bekal itu gue habiskan secara anarkis. Sampai tiada nasi yang tersisa. Setelah itu gue kembali ke Lab. Dengan kenyang.
     Jum’at ini merupakan jum’at pertama gue saat PKL di perusahaan ini. Semoga jum’at-jum’at atau hari-hari berikutnya. Tetap berlangsung menyenangkan. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...