13 Nov 2013

Waterbender Story = "Menunggu Jam 4 dan Infotainment"

     Hal yang paling gue suka yaitu ketepatan waktu. Mungkin karena gue orang yang gak suka lama menunggu. Jadi kalo telat dalam suatu hal. Gue akan merasa menyesal. Maka dari itu,hari ini gue mencoba bangun lebih pagi. Tadi gue bangun jam 5. Langsung sholat subuh. Gak mandi dulu. Karena gue berpikiran kalo gue mandi jam segini dan berangkat jam 7. Bau gue saat berangkat akan sama seperti bau gue bangun tidur. Setelah solat subuh,gue menunggu jam 7 sambil nonton TV. Tapi pagi ini gue kurang beruntung. Remote TV sudah ada ditangan ibu gue. Seperti hal yang otomatis. Jika remote itu sudah ada di tangan ibu gue. Maka tampilan layar TV langsung menunjukan acara Infotainment. Otomatis. Canggih. Akhirnya niat gue untuk menonton acara dewasa yang biasa gue tonton (baca : Spongebob) jadi harus diurungkan.
    
     Gue sangat gak suka yang namanya Infotainment. Gue lebih suka berita yang isinya jelas fakta. Infotainment kadang menurut gue lebih menyajikan opini dan sensasi terhadap selebriti. Gue pernah berpikiran kalo Artis atau selebriti bekerja sama dengan pihak Infotainment buat menyajikan berita tentang dirinya agar popularitasnya naik.  Pihak Infotainment mungkin menyajikan menu berita gitu. Misalnya "Ya,bapak/Ibu mau berita seperti apa? Ini daftar menunya". "Oh saya mau berita yang bisa ngelakuin film saya !". "Oh Bapak/Ibu bisa memilih berita cakar-cakaran.." Dan seterusnya. Mungkin juga saat si Artis memilih berita itu si Infotainment akan bilang "Pilihan yang tepat sekali !!,Tunggu beritanya dua hari dari sekarang ya bu/pak !". Suasana mirip restoran.
     Gue tambah gak suka Infotainment apalagi belakangan ini sering terjadi drama FTV diluar jadwal. Maksud gue di tayangannya lagi acara Infotainment. Tapi isinya seperti drama yang dibuat-buat. Ditambah lagi adanya pengacara sebagai bumbu pelengkap. Gue bingung pengacara belakangan ini jadi sering masuk Infotainment. Seperti yang masalah Eyang Super,Yang goyang pocong lah,sampe yang Pengacara pacaran sama Artis. Ngelihat kayak gitu gue pengen jadi pengacara jadinya. Selain gampang ngetop gue juga bergelar. Mungkin gue bakal jadi Artis yang paling hapal KUHP. Tapi gue lebih suka kimia sih *terpaksa*. Inti dari semua. Gue gak suka Infotainment. Tapi gue sedikit hapal apa yang terjadi di dunia artis karena ibu gue rajin nonton itu. Sebagai mahluk yang kupingnya masih berlubang. Gue bisa ngedenger. Jadi dikit-dikit gue tahu.
     Akhirnya gue nonton Infotainment itu. Entah kenapa gue jadi ikutan nonton. Menunggu jam 7 menjadi boring kalo gue cuman nunggu sambil ngelakuin hal yang gak berguna. Mainin upil misalnya. Jadi dibandingkan mainin upil,menonton Infotainment menjadi lebih (sedikit) berguna.
     Gue menyaksikan ada artis dangdut dan suaminya yang ribut. Seperti biasa artis ribut. Keduanya saling menyalahkan. Si cewek nyalahin yang cowok. Yang cowok nyalahin yang cewek. Yang nonton (gue) bingung,dan akhirnya nyalahin Kameramennya. Argumen cowok dan cewek sama kuatnya. Sama logisnya. Gue sebagai detektif gadungan pun susah menentukan mana yang salah. Akhirnya gue menonton Infotainment sambil pusing.
     Jam menunjukan angka 7. Gue siap-siap berangkat (sambil pusing). Gue seperti biasa. Naik angkot. Sampai di perusahaan. Kali ini gue gak telat. Temen gue yang cewek juga pada gak telat. Karena kalo telat,bahaya. Oke,lupakan. Hari ini semua sampel yang diambil hari Senin udah pada dianalisis hari Selasa. Akhirnya hari ini kerja gue cuma menghitung dan memindahkan data ke logbook. Untungnya gue gak lupa bawa kalkulator. Soalnya jari tangan gue gak bisa buat itungan rumit. Setelah selesai dengan tugas itu. Gue dan temen-temen gue pun nganggur. Bingung untuk melakukan hal apa.
     Daripada sepi. Gue mencoba untuk menyalakan TV di ruangan Lab. Yang muncul langsung dari layar yaitu acara Infotainment (lagi). Gue kaget. Gue mencari dan melihat sekeliling lab. Gak ada ibu gue. Remote TV juga masih ada di tangan gue. Kenapa acaranya beginian? Ternyata memang channel TV nomer 1 itu sedang menampilkan acara Infotainment. Karena salah satu temen gue mau nonton itu. Gue (lagi-lagi) ngalah.
     (Lagi-lagi) di acara Infotainment itu ada artis dangdut yang ribut sama suaminya. Artis dangdut yang cukup terkenal dengan lagunya yang membuat dirinya seolah-olah gak tau GPS atau Google Maps. Dia selalu bertanya "Dimana? ". Mungkin dia dalam sehari bisa tersesat lebih dari lima kali. Untungnya dia gak jadi butiran debu (?). Seperti yang gue ceritain tadi. Mereka beradu Argumen. Seperti settingan. Tapi gue gak tau. Gue hanya bingung.
     Karena bingung,gue memilih tidur di Lab (jangan ditiru ya..). Hal ini karena suasana lab begitu dingin. Membuat gue mengantuk. Tapi baru mulai tidur sebentar tiba-tiba ada orang masuk ke lab. Ternyata salah satu pegawai perusahaan tapi bukan orang Lab. Gue panik. Gue langsung bangun. "Udah ,gapapa tidur aja.. lagian gak ada sampel kan?". "Hehe iya pak. " Jawab gue singkat namun bodoh. Gue udah gak bisa tidur lagi. Keselnya si pegawai perusahaan masuk Lab cuman mau cuci tangan. Jengkelnya.
     Kalo lu nanya gue hari ini kerja apa. Maka jawabannya adalah menunggu. Menunggu jam 4 sore datang. Akhirnya saat jam 4 sore datang. Kami sangat senang (atau gue doang sih). Akhirnya kami pulang dengan senang. Tapi kalo gue agak pusing karena Infotainment tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...