1 Jan 2014

Hari Kesepuluh : "Gue pengen Ke ...."

     Di dunia ini banyak tempat yang indah dan sangat memanjakan mata. Tidak usah jauh-jauh keluar negeri. Di Indonesia juga banyak tempat yang bagus pemandangannya. Seperti waktu itu gue ke Bali.
Gue melihat pemandangan yang begitu berbeda dari biasanya. Gue melihat pemandangan yang indah di Kuta.Bedugul,dan Sangeh. Hebat-hebat pemandangan alam disana. Gue seneng melihat hal-hal yang masih hijau. Berbeda dengan kota yang satu-satunya masih hijau adalah warna angkotnya.
     Tapi ada beberapa tempat yang pengen gue kunjungi bahkan gue pengen tinggal disana. Ada banyak,tapi gue saring lagi menjadi yang PALING gue pengen kunjungi dan tinggal disana. Dan gue kelompokan lagi menjadi hal yang gue ingin karena Akhirat dan Dunia #tsaaah
     Kalau memikirkan tentang akhirat,gue sangat pengen pergi atau bahkan tinggal disini :

MEKAH, Saudi Arabia

Kakbah.. Semoga gue bisa kesana..
      Tanah suci bagi umat Islam. Karena gue orang Islam. Berarti ini tanah suci gue. Gue pengen banget kesana. Pengen menunaikan rukun islam yang kelima yaitu naik haji. Biar islam gue bisa sempurna. Tapi bukanlah hal yang mudah karena tiap tahun ongkos naik haji selalu naik dan selalu mengantre. Tapi gue yakin kalau ada niat pasti bisa kesana. Gue bisa aja ngumpulin duit dulu dari sekarang. Atau jalan singkatnya,gue jadi tukang bubur (karena beberapa tukang bubur sangat mudah naik haji,terutama di sinetron).
     Menurut beberapa cerita orang yang pernah kesana. Mereka sanga terhau dan jiwanya serasa tenang disana. Apalagi saat melihat kakbah. Tidak ada satupun orang yang tidak luluh hatinya. Seketika mereka menjadi cengeng dan menangis. Gue awalnya berpikir mereka menangis karena tidak memiliki ongkos untuk pulang ke Indonesia. Tetapi ternyata belakangan gue baru tahu kalau mereka merasa terharu dan tiba-tiba mengeluarkan air mata. Seperti lu kalau dihadapkan dengan suatu hal yang bahagia atau sedih. Pasti kita akan tiba-tiba mengeluarkan air mata.
     Fasilitas naik haji udah gak sesederhana dulu lagi. Gue pernah liat live streaming umroh disana. Waktu itu gue lagi silaturahim ke rumah saudara gue di Jakarta. Rumahnya memakai TV satelit. Karena di rumah gue adanya cuman TV dan gak ada satelit. Makanya gue sangat antusia menonton beberapa acara yang ditampilkan TV satelit itu. Gue menonton acara live streaming umroh. Langsung dari masjidil haram. Sekarang,masjidil haram udah keren abis. Udah banyak fasilitas yang memadai. Seperti tingkat dua,ada pendingin ruangannya,terus juga ada pintunya (yaiyalah). Saat sa’i (berlari dari bukit safa ke bukit marwah) sudah sangat nyaman. Karena sudah memiliki trayek sendiri. Pokoknya,fasilitas naik haji sudah sangat modern sekarang. Bahkan ingin ditingkatkan lagi,makanya kuota naik haji agak diturunkan sekarang.
     Di akhir,gue sangat berharap bisa kesana. Gue minta do’anya ya. Semoga gue bisa kesana bersama orang tua gue atau dengan istri gue kelak. Gue sangat ingin menikmati wisata iman yang sangat menggugah jiwa. Atau mungkin saking pengennya gue akan mencoba jadi tukang bubur dan menyuruh tetangga ngomongin gue yang gak bener,sehingga gue bisa naik haji (menurut tutorial di sinetron sih gitu). Mekah,aku harus kesana !! (Cielah aku)

     Kalau memikirkan asyik-asyiknya dunia. Gue sangat ingin pergi atau bahkan tinggal di tempat yang katanya “tanah suci para otaku”. Dimana itu? Ini dia :

Akibahara

      
Akihabara,Tokyo
     Akibahara terletak di Jepang, banyak yang bilang disana merupakan tanah suci otaku. Otaku adalah orang-orang yang menyukai Culture Jepang,seperti anime,manga,dan musik Jepang. Gue termasuk otaku. Maka dari itu,gue sangat ingin kesana.
     Hal yang pertama yang gue pengen lakuin disana yaitu membeli action figure karakter anime sebanyak-banyaknya. Pasti keren kalau di kamar gue banyak action figure kayak gitu. Semoga gue bisa kesana nanti. Amiin.
Action figure Luffy

2 komentar:

  1. semoga kesampean keinginannya. kalo jepang, saya juga pengen bgt ke jepang, heheh :D

    salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.. Iya bang. semoga keinginan kita terwujud ya kesana.. hehe salam blogger juga ^^

      Hapus

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...