4 Jan 2014

Hari KetigaBelas : "Berubah Bagai Power Ranger"

     Bukan Cuma ultraman atau power ranger,tapi semua orang bisa berubah. Berubah menjadi lebih baik,atau sebaliknya. Orang bisa menjadi lebih baik, kalau dia menyadari keadaan dirinya sekarang
tidak baik. Sehingga dia berusaha untuk merubahnya. Sedangkan orang yang berubah menjadi buruk berarti dia belum menyadari. Dan kalau orang yang berubah jadi serigala,berarti bulan sedang purnama (?)
     Perubahan bisa terjadi secara sadar atau tidak. Secara sadar,misalnya seseorang yang ingin berubah menjadi lebih kelihatan putih. Mungkin dia akan berusaha untuk menjadi putih. Seperti memakai sunblock ,luluran,atau lebih ekstrem dan cepat,dia berendam di larutan kaporit. Perubahan kulitnya dari gelap ke putih dapat dikatakan sadar karena dia mengusahakannya. Sedangkan perubahan yang tidak sadar sering terjadi pada hubungan remaja yang labil. Gue sering mendengar kata-kata seperti

      Cowo : “Kamu udah berubah.”
      Cewe : “Kamu yang berubah..”
      Cowo : “Yaudah aku ngaku,kalau sebenernya aku berubah. Nih rambut ku mulai memutih..”
      Cewe : “Itu BER-UBAN bego..”
      
     Terakhir kali gue tes DNA,gue manusia. Ya walaupun DNA gue agak identik dengan kura-kura galapagos. Tapi gue tetep manusia. Gue juga berubah. Bukan jadi power ranger,ultraman,atau rambut gue memutih (itu BER-UBAN nyet.). Terutama dua tahun belakangan ini. Dari tahun 2012 & 2013.
     Walaupun gue belum menjadi orang baik. Tapi setidaknya dua tahun ini gue berusaha menjadi orang yang lebih baik.Bukan seperti orang luar,mereka dikatakan anak baik kalau sudah berhasil menolong “orang tua” (gue tau ini dari film “UP”). Kebayang gue kalau gue harus menolong kakek-kakek. Kalau kakeknya cuma mau nyebrang,kalau mau kawin? gue pasti akan kesusahan mencari cewek yang mau bernasib sama dengan istri eyang Subur. Berbeda dengan anak luar negri,gue mencoba menjadi orang baik bukan dengan menolong kakek-kakek mencari jodoh. Tapi seperti mulai rajin berinteraksi secara spiritual dengan Pencipta gue,Allah SWT , mulai ramah kepada semua orang,mulai suka membantu teman yang kesusahan (bukan hanya di ujian).

Mulai rajin bertinteraksi dengan Pencipta.

Sholat

     Walaupun otak gue keseleo stadium akhir. Gue tetep sholat dan beribadah. Karena gue sadar gue cuma mahluk yang gak berdaya. Selesai ngupil aja gue selalu merasa lemas. Gue juga bukan orang yang selalu bener. Gue pernah salah. Apalagi di ujian Matematika. Gue lebih sering salah ngitung daripada bernafas. Karena gue sadar itu semua,gue sadar gue Cuma mahluk yang membutuhkan Penciptanya.
     Dua tahun belakangan ini gue sedang memperbaiki solat gue yang masih bolong-bolong. Logikanya,gue pasti bakal malu kalau pake pakaian atau celan bolong-bolong. Pasti gue malu karena badan gue yang bertato putih (baca : panu) kelihatan. Makanya,gue berusaha buat melengkapi solat wajib gue. Setelah solat wajibnya lengkap dan gue terbiasa. Gue tambah dengan yang sunnah,biar makin asyik berinteraksi dengan Sang Pencipta,Allah SWT.
     Gue belum menjadi baik dalam urusan beribadah. Tapi paling engga,dua tahun belakangan ini solat gue mulai membaik. Dan alhamdulillah gak lagi bolong-bolong. Sampe sekarang gue juga masih berusaha buat beribadah lebih baik. Doakan ya.

Mulai ramah kepada semua orang.

Kurang lebih senyum gue gitu,tapi pala gue gak bulet.

     Awalnya,waktu akhir tahun 2011 gue sangat jutek kalau di depan orang. Gue gak pernah negur,gak pernah senyum,dan kalau lewat depan temen gue cuma jalan lurus kayak pake kacamata kuda. Sebenernya itu salah paham, gue kayak begitu karena... emm duh.. gue kayak begitu karena.. karena gue gak pake kacamata gue. Dulu gue belum PB (Posisi Bwueenak) dengan kacamata gue yang besarnya sama kayak baso bola tenis. Gue merasa kacamata itu aneh dan membuat gue kelihatan seperti Betty La Fea operasi kelamin. Makanya,kacamata itu cuma gue pake waktu pelajaran di kelas. Selama perjalanan menuju sekolah dan ke kelas,kacamata itu gak gue pake.
     Gue tidak menegur,karena takut salah orang. Hal itu pernah gue ceritakan di postingan yang ini . gue pernah salah negur orang karena sok tahu dengan penglihatan yang hampir sama dengan ayam di malam hari. Maka dari itu gue gak senyum atau negur mereka. Itu semua karena gue takut salah orang.
     Kalau lagi gak pake kacamata,saat melihat jauh gue seperti kelihatan sinis. Kurang lebih mata gue kayak gini :
Muka Sinis dan Kebelet Pup beda tipis.
Mata gue jadi seperti orang yang lagi sebel dengan orang. Kalau diibaratkan kata-kata gue seperti bilang “APAAN SIH NIH ORANG”. Makanya pernah ada temen yang bilang ke gue 

     “kok lu serem banget sih han matanya?”
     “ha? Mata gue kayak pocong gitu?”
     “Bukan,lu kayak sinis gitu. “
     “Oh,ini karena gue susah buat ngeliat jauh.”
     “Ya pake kacamata lah”
     “Kacamata gue aneh.”
     “Yeh muka lu juga udah aneh kali”

Gue baru sadar. Gue pakai kacamata atau engga. Gue tetap aneh. Gue tetap kelihatan kayak Betty La Fea operasi kelamin. Bedanya kalau gue lagi buka kacamata,gue jadi kayak Betty La Fea operasi kelamin lagi buka kacamata.
     Semenjak itu gue mulai pake kacamata terus walaupun lagi gak di kelas. Semenjak saat itu gue bisa melihat wajah teman-teman gue dengan jelas. Walau muka mereka kadang masih ada yang nge-blur secara alami. Semenjak saat itu pula,gue mulai menyapa temen gue,tersenyum,berpelukan  salaman. Gue masih terus berusaha menjadi ramah hingga sekarang. Karena gue sadar manusia adalah mahluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain. Gue juga sadar kalau gue manusia. Ya,gue sadar.

Membantu teman yang sedang kesusahan. 

Kurang lebih begini
 
Atau lebih sering kayak gini.
     Seperti yang gue bilang tadi,manusia mahluk sosial. Sudah sewajarnya buat saling membantu. Begitu juga gue,gue mencoba buat membantu temen gue yang lagi kesusahan. Tapi kadang ada beberapa kejadian yang gue gak langsung menolongnya. Misalnya temen gue lagi kepleset jatoh dan mukanya kocak. Gue pasti ngetawain puas dulu baru nolongin. Gue emang temen yang baik.
     Gue juga pernah menolong temen gue waktu ujian. Gue gak ngasih contekan. Tapi gue menggeser badan gue sedikit untuk memudahkan dia melihat jawaban gue. Saling membantu dibutuhkan apalagi disaat-saat genting seperti Ujian-Pelajarannya susah-Pengawasnya bawa anjing helder.
     Sampe sekarang gue masih berusaha buat menjadi pembantu yang baik bagi temen-temen gue. Eh,maksudnya membantu teman-teman gue. Semoga gue menjadi teman yang baik. Eh tunggu bentar,hahahahaha ada temen gue kepleset kocak abis. Bentar ya mau gue tolongin dulu.

Itulah hal-hal yang berubah dari gue dua tahun kebelakang. Kalo lu apa? Minta saran juga ya buat perkembangan blog crispy ini ^^
Oh iya,mau nanya buat postingan selanjutnya dong. Komen ya.

Diriku di ... tahun yg akan datang"
 a. 2 tahun
b. 5 tahun
c. 10 tahun
e. 20 tahun

4 komentar:

  1. bagus ini. merubah sikap menjadi lebih baik. keren
    oh ya, yg untuk polling, gua pilih lo di 5 tahun yang akan datang aja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan harus lebih baik dari hari kemarin hehe.. Oke bang,makasih yaa.. ^^

      Hapus
  2. kunjungan pagi dan slm kenal...

    http://citramediatica.com/

    BalasHapus
  3. hrs lebih byk intropeksi seblm masa tua dtg...

    http://citramediatica.com/

    BalasHapus

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...