6 Des 2014

First Interview #latepost (Harusnya 8 Mei)

   Hari ini gue ikut seleksi untuk kerjadi perusahaan obat,sebut saja perusahaan itu Kabeh Corporation. Ini merupakan pengalaman pertama kalinya gue ikut seleksi kerja. Gue deg – degan. Saking deg – degannya serasa gue punya dua jantung (lebay). Kabeh Corp. Bergerak di bidang produksi obat – obatan. Menurut berbagai sumber yang gue dapet dari alumni. Kalo kerja di perusahaan obat, gajinya pasti gede. Tapi kerjanya udah kayak tawanan perang alias rodi dan melelahkan. Katanya sih gitu. Tapi gue tertarik dengan gajinya yang gede. Untuk soal kerjaan yang rodi dan melelahkan gue kesampingkan dulu. Mengingat gue emang sering kerja rodi kan dulu waktu di sekolah juga. (Sering ngerjain lapsus rangkap dua hehehe)
     Tes dimulai dengan psikotes. Gak nanggung – nanggung langsung lima paket soal psikotes dengan soal yang berbeda cara menjawabnya. Otak gue udah kusut aja. Padahal masih pagi. Hasil psikotes diumumkan jam dua belas siang. Dan anehnya,semuanya lolos ke tahap interview. Termasuk gue. Tapi waktu interview berbeda – beda. Ada yang besok atau lusa, ada juga yang hari itu juga. Bagi yang dapet besok atau lusa, interview dilaksanakan di kantor kabeh Corp. di Cikarang. Uhh, jauh banget. Gue gak tau dimana itu Cikarang. Maklum, gaul terjauh gue cuma sampe puncak.
Untungnya gue gak dapet waktu interview besok atau lusa. Gue interview hari ini jam satu. Tepat satu jam setelah pengumuman itu terpampang. Kampret. Gue harus gimana? Gue belum pernah ngerasain interview kerja. Terakhir kali gue ngerasain interview waktu gue mau sunat sama dokter. Itu udah lama sekali. Sebelum negara api menyerang (?). Dan gue yakin kali ini pasti bakal beda sensasinya. Tapi overall, gue tetep (nyoba) optimis.
    
    Setelah lama menunggu,nama gue pun dipanggil. Kalau tadi gue merasa gue punya dua jantung. Sekarang gue jadi merasa punya selusin. Gue masuk ruangan pelan – pelan, takut kalau terburu – buru gue gak jadi interview malah dibawa ke UGD gara – gara kepleset dan kejedot ke lantai. Gue menghampiri mba – mba HRD yang rambutnya mirip willy wonka (serius kayak willy wonka loh) sambil membawa surat lamaran dan CV. Hanya itu.

“Silahkan duduk” katanya

“O.. oke mba.” Ujar gue sambil pipis dikit – dikit

“Bisa liat surat lamaran dan CV nya?” 

“Bisa Mba, ini..”

“Kamu Cuma bawa ini?” 

“Iya mba..” Gue menjawab dengan yakin,padahal itu kekampretan utama pada hari ini.

Gue mulai ditanya – tanya. Mungkin kalau gue sejenis anak gaul (yang berponi dan suka nongkrong di acara musik TV), gue akan bilang “Kepooo banget sih mbaaak..”. Dengan aksen lidah tergigit. Dia nyuruh gue memperkenalkan diri. Oke it’s easy. Terus dia nanya pernah dirawat dirumah sakit apa engga. Gue jawab pernah, waktu itu demam berdarah. Yang paling gak enak adalah saat dia nanya

“Kamu merokok?” terus gue jawab 

“Engga mba..” 

“Sama sekali ? (Sambil melirik bibir gue yang hitam)” 

Oke,mungkin udah asumsi jelek aja kalo orang bibirnya agak item berarti dia perokok. Gue mah emang udah item bukan karena ngerokok mbak. Tapi karena sering ngemut knalpot bajaj,hehehe.
     Interview gue pun selesai. Cepet banget. Gak sampe lima menit. Padahal peserta yang laen pada hampir lima belas menit. Ada apa ini? Pertanyaan pun mulai muncul. Gue bertanya – tanya ke temen gue,kok gue cepet banget keluar? Ada beberapa dari mereka yang mesum bilang “Lu kurang kuat sih, jadi cepet keluar..” oke abaikan yang itu. Tapi kenapa gue cepet banget di interviewnya?
    Ternyata eh ternyata. Peserta yang laen ngumpulin lamaran dan CV nya dimasukin ke amplop coklat dulu. Sedangkan gue? Pake plastik potokopian yang udah lecek. Pantes. Ah oke lah,gue udah gak yakin bakal diterima di Kabeh Corp. gue udah pesimis. Entah apa yang akan terjadi selanjutnya. Apapun yang terjadi,terjadilah. Emmh, salam Crispy ^*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...