6 Des 2014

Ikhlas Sih, Tapi Pulsa Boleh Juga #latepost ( harusnya 26 Maret 2014 )

     Hari ini gue ke sekolah lagi untuk main (ke sekian kalinya). Tapi hari ini gue ke sekolah dengan membawa sebuah pesan dari temen gue yang juga tetangga gue,Dita (nama disamarkan). Yang harus gue sampaikan ke temen gue (juga) di sekolah. Sayangnya,Dita cuma ngirim satu pesan. Coba sepuluh,kan gratis kirim sepuluh lagi,hehe (Gue provider yang baik).
     Sampe ke sekolah gue langsung ngasih tuh pesan ke tujuannya. Uhh,tapi gue gak dapet uang kurir. Tapi gapapa lah. Kan membantu orang gak harus pake pamrih kan? #soktegar.
     Setelah tujuan gue selesai yaitu menyampaikan pesan yang gak penting dari teman ke teman. Gue jadi bingung apa yang harus gue lakuin lagi di sekolah. Ada beberapa pilihan,

Ngeledekin orang yang belum sidang? 

Ehm,gue gak mau kualat. Nanti tau – tau sidang gue diulang karena perkara diperpanjang (?). 

Belajar? 

Ehm,entar aja ah. Gue lagi mau nikmati hidup tanpa buku dulu. (sepik, padahal mah jarang buka buku.) 

Tidur di kelas? 

Engga bisa,kelasnya lagi di pake adek kelas buat tidur belajar. 

Tapi kegundahan gue  sirna,ketika temen  gue, Auliya ( nama disamarkan ) memanggil. 


Auliya : “Eh han,bantuin bu Ika masukin daftar nilai anak kelas sepuluh yuk.”

Gue : “Emm yah gue baru nyampe nih. Capek perjalanan gue jauh tadi dari Cibinong.” (Padahal mah males.) 

Tapi gue pikir lagi,membantu orang gak ada salahnya. Lagian kalau gue masukin nilai,gue bisa ngeliat nilai anak kelas sepuluh yang pasti masih pada jelek – jelek hahaha (ketawa di atas nilai jelek orang lain). Akhirnya gue bilang

Gue : “Yaudah ayo. Dimana?”

Auliya : “Ayo di lab. TUK (salah satu ruangan lab di sekolah gue).”

Gue dan Aulia pergi ke lab. TUK. Rupanya disana ada Kalia,Rita,dan Mukhlas (semuanya nama samaran). Uhh untung banyak yang ngoreksi jadi tangan gue gak bakal keseleo gara – gara capek. Takutnya selesai ngoreksi tangan gue udah segede tangan atlit angkat beban. *Huff what a lebay imagination !
     Awalnya kita diberi pengarahan oleh bu Ika bagaimana sistem penilaiannya. Setelah itu kita mulai menilai. Gue mulai kepo dan sotoy. Gue liatin nama anak kelas sepuluh satu persatu. Dan gue mulai menebak – nebak. Misal namanya Berlian. Gue udah mikir “wah nih anak pasti pinter. Otaknya brilian gitu.” Atau misal namanya Jeni. Gue udah mikir “Wah nih anak pasti Jenius (sumpah teori asal banget).” Tapi gue bingung ada anak yang nama tengahnya Elang. Serius loh. ELANG. Mungkin ayah dan ibunya sangat suka sinetron laga. (Tapi kenapa gak dinamain naga atau raksasa gitu?)
     Saat mengoreksi jawaban,sesekali gue dibuat ketawa sama jawaban anak kelas sepuluh. Bukan cuma gue sih,temen – temen yang laen juga pada ketawa. Dan anehnya kita dulu juga begitu. Jawaban yang kita isi di kertas ulangan waktu pertama kali masuk sekolah,aneh – aneh. Karena baru awal di sekolah kimia,maklum kalo otak masih belum biasa. Kalo sekarang kan udah lumayan biasa. Biasa remed maksudnya.
     Mungkin kertas ulangan gue dulu juga diketawain sama kakak kelas gue. Entah dia ketawa gak berhenti – henti sampe gak bisa nafas atau malah kesel pengen nabok gue (gue gak tau). Tapi sekarang giliran gue yang ngetawain jawaban anak kelas sepuluh. Kalau diibaratkan bayi yang baru belajar berjalan. Dan berjalan itu adalah ngerjain soal kimia dengan benar. Maka terkadang,anak yang baru masuk di sekolah gue bukannya berjalan,tapi malah melakukan sikap lilin atau push up. (Kalo gue dulu bukan sikap lilin atau push up. Tapi jalan jongkok sambil joged sajojo).
     Dari kertas ujian yang gue koreksi cuma beberapa yang dapet nilai bagus. Juga ada yang dapet seratus tapi bisa diitung jari tangan. Sedangkan yang nilainya dibawah standar,butuh jari tangan seluruh personel JKT48 untuk menghitungnya. #bukanmodus.
     Ngakak,kesel,dan bingung. Semua dirasain sama gue dan temen gue saat ngoreksi kertas ujian. Ada yang ketahuan nyontek dari jawabannya. Gak ada caranya tahu – tahu dapet jawaban. Mungkin dia punya semacam kekuatan magis atau waktu ngerjain soal dia teriak – teriak di ruang ujian
“Ya teman – teman, bantu aku ya.. tolong dibantu” dengan aksen pak Tarno.
     Untuk yang sejenis ini gak ada ampun. Pasti gak akan dikasih nilai dan dapet nol. Untungnya dari dulu gue gak suka nyontek. Mending dibilang bego,daripada kelihatan pinter tapi jago berbisik kalau di ruang ujian. Malah bukan cuma berbisik. Kadang lewat SMS atau mungkin nanti pake video call.
     Saking asyiknya ngoreksi soal,gak kerasa udah jam dua belas. Bu Ika berbaik hati untuk beliin kita makan siang di warung makan deket sekolah. Karena gak bisa delivery (karena itu bukan McD). Akhirnya gue kesana buat memesan. (Untuk kedua kalinya,hari ini gue menjadi kurir)
     Waktu mesen makan,gue gak nyangka banget. Pesenan gue cepet jadinya. Entah si abang bikinnya pake apa. Mungkin pake kekuatan magis atau waktu dia masak dia teriak – teriak di dapur

“Ya teman – teman, bantu aku ya.. tolong dibantu” dengan aksen pak Tarno. (Lho? Itu jangan – jangan anak kelas sepuluh yang tadi?)

     Gue bawa tuh pesenan ke sekolah. Sampe di sekolah, gue dan temen – temen gue yang lagi ngoreksi kertas ujian makan bersama. Kita mengira pekerjaan kita sudah selesai. Tapi ternyata bu Ika menyuruh untuk menjumlahkan nilainya secara keseluruhan. Hmm,oke let’s work again !!
     Sampe sekitar jam tiga sore gue ada di Lab TUK (Tes Uji Kompetensi) buat ngoreksi kertas ujian anak kelas sepuluh. Masih dengan beberapa kali tertawa melihat jawabannya. Saat udah mau selesai dan mau pulang. Tiba – tiba bu Ika minta kita berlima mencatat nomer hape kita. Gue gak tau awalnya buat apa. Apakah kita akan dicalonkan jadi indonesian odol? Atau nomer kita akan diserahkan ke mamah minta pulsa sebagai terget selanjutnya. Aaaargh..
     Tapi ternyata eh ternyata. Kita dikasih pulsa masing masing sebesar ****** (dirahasiakan demi kepentingan masyarakat). Arghh akhirnya gue punya pulsa sebanyak ini. Paling gede yang pernah terisi, biasanya gue cuma punya pulsa sampa goceng. Terima kasih bu Ika. Saya ikhlas kok membantu anda. Tapi apa daya,saya tidak bisa menolak pulsa. Oh iya,saya lupa. Dengan pulsa sebanyak ini. Saya harus SMS siapa? #karenasayasingle #bukanjomblo #bukancurhat
     Hari ini berakhir dengan gue dapet pulsa banyak tapi bingung untuk apa. SMSan atau telponan gak mungkin. Soalnya gue lupa nomor telpon sedot WC yang biasanya gue ajak SMSan. Huft.
Salam Crispy ^^^ eh sori kelebihan tandanya. Salam Crispy ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...