6 Des 2014

Menuju Puncak, Mencari Villa #latepost (harusnya 27 Maret)

     Selamat hari keputihan !! (Whiteness day = Wednesday). Hari ini gue rencananya mau survey villa ke daerah puncak buat acara reunian kelas sepuluh. Surveynya bareng temen – temen gue yang kelas sepuluh tentunya. Ah gue jadi ingat pengalaman yang mantep – mantep di kelas sepuluh. Bagaimana kita baru bertemu dengan pelajaran mematikan nomor ketiga yaitu kimia (setelah Matematika dan Bahasa Indonesia). Bagaimana kita membaur satu sama lain untuk pertama kalinya di sekolah yang anomali ini. Bagaimana kita saling bekerja sama saat ujian (engga,bercanda ini mah. Sumpah).
     Banyak banget pengalaman di sekolah ini. Tapi mungkin yang paling berkesan adalah waktu kita kelas sepuluh. Seperti yang gue udah bilang tadi. Kelas sepuluh menjadi debut awal di sekolah. Kadang yang awalnya bagus. Kesananya bagus terus (nilai atau sikapnya). Tapi gak jarang ada yang berubah menjadi lebih jelek atau lebih baik saat naik kelas. tapi tenang, gak ada yang berubah jadi power ranger atau serigala ganteng.
    
     Gue pergi sekitar jam tujuh-an. Pagi bener,belek gue sampe masih nyisa dikit #jorok. Pagi ini cukup aneh. Entah kenapa banyak polisi lalu lintas di pinggir jalan,tapi gak ngerazia. Gue udah takut aja kalau ada razia. Bukan karena gue pernah ketangkep pas mangkal (hampir sih) tapi gue belum punya SIM (Surat Izin Mengemudi). Jangan tiru gue ya teman – teman. Gue pantas disebut kampret.
Tapi gue masih bingung kenapa banyak polisi hari ini. Memang sekarang hari apa? Oh iya, hari keputihan. (Whiteness day = Wednesday).
     Gue sampe sekolah sekitar jam delapan. Masih sepi. Tapi wajar. Gue janjian sama temen gue jam sembilan. Masih sekitar sejam atau lebih tepatnya enam puluh menit lagi.
     Gue ketemu Auliya,temen gue yang kemarin ngoreksi nilai bareng gue. Sekarang gue diajak buat masukin nilai ke komputer. Oke,daripada gak ada kerjaan.
     Setelah itu gue kembali nunggu temen gue. Sekarang udah sekitar jam sembilan. Tapi belum ada sebutir pun yang dateng. Kampret nih,gue lupa temen gue termasuk nasionalis yang melestarikan budaya hidup orang Indonesia. NGARET.
     Waktu nungguin temen,tiba – tiba handphone gue bunyi. Gue harap itu temen gue yang ngasih alesan kenapa mereka ngaret. Seperti :

“Aduh maaf,tadi macet di jalan.” atau

“Aduh sorry han. Motor gue bannya bocor.” Atau yang lain.

“Sorry coy,tadi di jalan macet gara – gara si Komo lewat terus bocor.”

Ternyata bukan. Itu suara ibu – ibu. Dan gue gak pernah bergaul sama ibu – ibu kecuali lagi disuruh ngisi pengajian (?). Suara di handphone itu adalah pembimbing PKL gue,bu Hesni (nama disamarkan).

“Assalamu’alaykum farhan..” logat khas bu Hesni mirip penceramah di TV

“Wa’alaykumsalam bu,ada apa?”

“Bisa bantuin ibu masukin nilai sebentar gak? Di tunggu ya di ruangan..”

Oke,gue dapet kerjaan masukin nilai lagi. Tapi sekarang bukan nilai kimia,tapi agama. Bentar gue pake peci dulu *benerin peci*.
     Tapi gue agak bimbang kali ini. Gue takut kalau gue lagi ngoreksi nilai. Tiba – tiba temen gue dateng dan bilang “Ah,si Farhan ngaret nih !! dasar orang Indonesia !!”. Ah gila serem banget kalo udah dibilang “NGARET,DASAR ORANG INDONESIA !!”. Gue sangat menghindari dikatain kayak gitu. Karena gue sendiri gak suka ngaret. Tapi gue orang Indonesia kok (naturalisasi dari Madagaskar,sih).
     Akhirnya gue membantu Bu Hesni sambil harap harap cemas. Sekitar jam sepuluhan gue langsung izin ke Bu Hesni dan minta maaf gak bisa bantuin sampe selesai. “It’s okey” katanya dengan logat ustadzah TV.
     Gue kembali ke tempat penungguan. Kampret (lagi) mereka belum lengkap. Cuma ada dua orang yang dateng,Yanto dan Fauziah (nama disamarkan). Uh men,betapa nasionalisnya mereka. Tapi gue mencoba sabar aja menunggu. Dan bener,gak lama kemudian dateng Apik,dyego,dan ucup. Kesabaran membawa berkah. Ya,kesabaran membawa berkah sampe – sampe jadwal keberangkatan yang harusnya jam sembilan udah cabut. Kita malah cabut jam dua belas. HIDUP INDONESIA’S DAM* CULTURE CALLED NGARET !!
     Perjalanan dimulai,karena motor gue haus (tenggorokannya kering gitu) gue mengisi bensin dulu di pom terdekat. Perjalanan dilanjutkan secara konvoi menuju puncak. Seperti biasa gue paling belakang karena gue bukan pembalap (pemuda berbadan alap – alap). Dan karena itu,gue jadi beda sendiri. Gue mencari temen – temen yang lain pada gak ada. Gue yang waktu itu lagi ngebonceng Fauziah malah sampe mesjid At-ta’awun duluan. Sedangkan yang lain berhenti di pom setelah taman safari. Terpaksa gue turun lagi menuju temen gue.
   Disana ada villa yang cukup murah ternyata. Dapet dari kenalan temen gue,Yanto. Setelah ditawar,harga fix 1,6 juta per malam. Masih tergolong wajar lah buat rumah yang segede gitu. Kamar mandinya aja bisa buat mandiin anak badak. Gede banget.
     Tapi ada sesuatu yang mencengangkan, DP atau uang muka harus sebesar satu juta. KAMPRETO KUADRATO ! aduh si bapak villanya mikir kalau kita sekomplotan pelajar yang punya bisnis sampingan babi ngepet kali. Mana punya ita uang segitu? Akhirnya dengan sangat menyesal,kita akhiri hubungan ini. Elo gue END. (Apasih han,apasih..)
     Gue memberi usul ke villa dulu gue kelas sebelas aja,deket mesjid At – Ta’awun. Kita pun menuju kesana. Setelah nyasar,kita sampe dan Kampreto Doubel killo. Villa udah rata sama tanah. Mungkin ini villa pejabat yang ditertibkan. Atau mungkin vila tertib yang di pejabatkan (alah..)
    Perjalanan dilanjutkan. Gue ngelewatin tempat yang katanya udah gak bisa di tawar lagi. Yaitu Puncak PAS. Kabutnya banyak banget. Saking banyaknya gue sampe kelilipan. Oh ternyata, bukan karena kabut. Ini karena belek yang tadi pagi. #jorokpart2
    Sampe hampir melewati Cipanas,tiba – tiba gue dikagetkan karena temen gue yang di depan berhenti. Ternyata dia kena .... RAISA eh maksudnya RAZIA !! Argh ini pertama kalinya gue kena razia,kampret gue deg degan banget. Karena gue di belakang,gue juga ikutan berhenti.
     Gue disuruh ngeluarin STNK,oke ada. KTP,oke ada. Dan SIM,ah kampret gak ada. Gue panik. Dan ternyata cuma gue yang gak punya SIM. Gue dibawa ke POS. Disana gue berunding dengan yang merazia gue. Awalnya,gue disuruh bayar dengan uang yang cukup lumayan. Ah ini mah namanya pemerasan,emang gue sapi apa?
     Perundingan kembali alot,tapi entah kenapa saat gue gak sengaja ngejatuhin kunci motor gue yang ada gantungan logo yang sama dengan logo yang merazia gue. Gue disuruh jalan lagi. Tanpa bayar. Wah,gantungan sakti. Mungkin kalau gue celupin ke air,terus diminumin ke orang yang sakit parah. Pasti sembuh (setelah diare tiga minggu).
    Perjalanan kembali dilanjutkan sampe ke daerah yang disebut COOLIBAH. Kalau dari namanya sih kayaknya yang punya orang batak. Karena waktu bikin villa dia ditanya sama temennya

“Hey lay,sedang apa kau?”

“COOLI BAH !!”

“Oh,jangan kau habiskan sabunku..” *hening* *lupakan* *entahmaksudnyaapa*

     Disana kita juga nemu villla yang asik. Tapi harganya yang gak asik. Karena sudah hampir malam, perjalanan kita sudahi. Kita kembali ke mesjid At – Ta’awun buat solat ashar dan maghrib. Setelah itu pulang ke rumah.
    Besoknya badan gue gak bisa gerak. Capek banget. Kayaknya acak – acakan makanya harus diurut. Okey that’s all. What a great journey yesterday !! Salam Crispy ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...