2 Des 2014

Minggu Relaksasi (untuk motor) #latepost (harusnya 24 Maret 2014)

     Selamat Hari Anak Laki laki !! (Sonday). Hari Minggu adalah hari yang cocok buat males – malesan. Sekalipun untuk orang yang rajin seperti gue (rajin tidur di kelas maksudnya). Semalem gue tidur sekitar jam dua belas. Jadi,gak salah kan kalau gue bangun agak siang di hari minggu ini? Tapi sudah jadi keharusan bagi gue untuk solat subuh di jam lima pagi. Sesudah solat,gue lanjutkan tidur (beserta mimpi yang tadi gue pause) lagi. Bangun lagi jam sepuluhan. Cukup lama. Kalau dihitung,kira – kira lanjutan mimpi gue tadi malem gue teruskan sekitar lima episode (kayaknya).
     Hari ini adalah hari yang spesial bagi motor gue. Kenapa? Ya karena hari ini gue harus bawa dia ke tempat servis + nyuci dia di steam. Ehm,mungkin bagi motor ini adalah paket lengkap relaksasi.
     Motor gue jenis automatic. Kenapa gue milih automatic? Ya,itu karena dibeliin sama orang tua sih. Kalau pake duit sendiri juga maunya motor yang keren gitu. Kalau bisa motor yang bisa jalan di darat,di laut,dan di hatimu.. #eaaa (oke,gue gak jago ngerayu). Alasan lain kenapa gue milih motor automatic karena motor ini gak punya gigi. Serem kan kalo motor punya gigi. Bisa – bisa digigit gitu,hehe (garing mas..)

     Motor gue berwarna hitam. Tadinya gue mau warna merah. Tapi karena motor mio ibu gue merah,dia milihin motor buat gue warnanya item. Biar gak sama katanya. Mungkin ibu gue takut kalau sewaktu – waktu dia salah. Malah naik motor gue,atau sebaliknya. Gue yang naik motor dia. Tapi kan dari merek dan bentuk juga udah beda ya? -_- Mungkin alasan lain gue dibeliin motor warna item,biar matching . Karena gue suka pake jaket item,sepatu item, dan kulit gue berwarna sawo busuk (item).
    Hari ini adalah hari spesial buat si KuroBitto (nama motor gue,Kuro = Hitam ; Bitto = Beat dengan dialek Jepang). Sekitar jam sebelas-an gue bawa dia ke tempat servis khusus motor H*onda terdekat. Sampe disana gue sempet di sambut sama mas – mas gede gitu. Kayaknya dia manager tempat servisnya. Dia baik banget. Tapi salah fokus. Dia nanya ke gue : 

“Gimana mas motornya? Ada keluhan?”

Tadinya gue mau bilang
“Oh gak tau mas. Coba aja tanya motornya,tapi kayaknya dia lagi sakit batuk pilek gitu” 

Tapi hal itu gue urungkan,karena gue liat dia lagi bawa kunci inggris di kantongnya. Gue takut dia kesel,terus refleks ngelempar tuh kunci inggris ke muka gue. Terus gue jadi ganteng. Kan bahaya. Akhirnya gue bilang

“Kap mesinnya agak kebuka mas. Terus ganti oli sama kencengin plat nomer aja ya..”

“Oke,itu aja mas?” Si Kampret nanya lagi.

“Iya, itu aja mas. “ Sambil senyum (palsu). Saking keselnya ditanya lagi,gue hampir mau bilang 

“Kalau bisa sih diganti motor baru mas..” Tapi gak jadi. Gue inget dia bawa kunci inggris segede paha bayi jerapah.

     Gue pun langsung ngasih buku servis berkala ke mba – mba resepsionis dan nunggu di ruang tunggu. Ruang tunggunya cukup syahdu. Ada AC dan ada Tvnya. TV kabel lagi. Maksudnya TV yang berlangganan gitu. Kan gue jarang nonton TV kayak gini. Gue langsung berharap aja pengen nonton NatGeo, Cartoon Network,atau yang paling gue suka FashionTV (haha bercanda). Tapi harapan itu pupus ketika gue lihat udah banyak orang di ruang tunggu. Dan mayoritas membawa anak – anak. Suasana ruang tunggu servis motor berubah jadi suasana penitipan anak. Saking banyaknya anak kecil,gue jadi pengen jualan mainan (pasti laku tuh..).
     Karena banyak anak kecil,acara yang gue tonton adalah film thomas. Tau thomas kan? Itu kereta yang bisa ngomong. Konsep kartun thomas lebih menyeramkan dari konsep film kereta hantu manggarai. Karena bukan ada hantu di keretanya. Tapi lokomotif keretanya punya muka,dan memiliki suara seperti tukang somay terlambat sunat.
     Sekitar empat puluh lima menit. Gue nonton film itu. Entah kenapa gue jadi ilfil sama kereta. Karena dalam film itu,kereta digambarkan kemayu gitu. Beda ama aslinya. Kereta bisa nabrak apa aja yang dia temui. Sedangkan kalo thomas nabrak orang,dia pasti bilang :

“Ihh ketabrak masa,aduh gimana dong? Aku panik nih.. ih..” Dengan aksen bencong.

Untungnya motor gue selesai di servis lebih cepat. Karena gue udah mulai gak kuat dengan ocehan anak kecil yang mengomentari si kereta bencong (thomas). Mereka bilang :

“Ih aku punya mainan thomas loh di rumah..” 

“Ih aku juga,malah aku mah ada dua..” yang lain gak mau kalah.

“Ih thomas itu apa sih? Pesawat ya?” Yang ini anak bodoh.

     Setelah keluar dari tempat penitipan anak ruang tunggu itu gue langsung nyamperin mas – mas tadi. Dia ngasih bill gitu. Gue kaget.

“Loh mas? Bukannya masih gratis? Ini masih servis kedua..”

“Iya mas,servisnya gratis. Tapi olinya bayar. “

“Oh gitu ya. Oke deh.” 

     Gue bilang ‘oke deh’ padahal gue panik. Gue telpon ibu gue. Untungnya dia cepet dateng. Dan masalah uang sevis selesai. Fyuh..
     Pergilah gue ke tempat cuci steam motor. Ruang tunggunya cukup enak. Di ruangan terbuka gitu. Dan yang penting gak ada anak kecil yang nonton kereta bencong. Ruang  tunggunya sejuk. Gue gak kerasa lama ,akhirnya motor gue selesai dicuci.
     Sekarang KuroBitto udah mantep dan bersih. Besok mau gue bawa ke sekolah lagi,mau gue kotorin haha (bercanda). Salam Crispy ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...