26 Des 2018

Kontemplasi Penulis Malas - Kapan Jalan - Jalan lagi

Halo, selamat hari Rabu rasa Senin!

Tadi pagi saat berangkat kerja, jalanan terlihat lengang. Kendaraan umum pun begitu. Lalu seketika gue sadar. Ya, gue bekerja di masa liburan. Siap.

Tapi tidak apa-apa. Ini bisa jadi sebuah topik tulisan. Apalagi tema hari ini adalah Travelling.
Apa sih itu Travelling? (Asik, pura-pura nanya, biar kayak tulisan edukasi).

Travelling adalah kegiatan berpindah tempat dari satu tempat ke tempat lainnya atau bisa diartikan bepergian.

Sejujurnya, gue suka travelling, ya siapa sih yang gak suka jalan-jalan ke tempat baru, menikmati pemandangan, kuliner, atau belanja-belanja lucu?

Sayangnya, kesempatan gue untuk travelling sangat langka. Ya, seperti dinosaurus gitu deh. Mungkin ini karena gue gak pernah merencanakan travelling dalam jadwal gue. Jadinya traveling yang gue lakukan hanyalah sebuah kebetulan atau rencana mendadak.

Seperti setahun lalu. Untuk sekian lama akhirnya gue ke Jogja lagi, dalam rangka acara gathering kantor. Ini juga kali pertama gue naik pesawat.

Rasanya pertama kali naik pesawat, aduh udah kayak mau mati. Serem banget. Gue naik flying fox aja bisa pipis di celana (dikit), ini gue harus naik pesawat yang tingginya beribu-ribu kaki.

Alhamdulillah gue selamat, dan udah gak takut lagi naik pesawat. Eh tapi jadi takut lagi, gara-gara kejadian lion air jatuh kemarin itu.

Seminggu kemudian gue pergi ke Batam. Naik pesawat lagi, yey. Lagi – lagi perjalanan naik pesawat gratis. Kali ini dalam rangka acara lomba desain produk mewakili kampus gue. Gue kira kuliah di program karyawan akan menutupi gue dari lomba – lomba macam ini. Alhamdulillah gue dikasih kesempatan untuk lomba dan dapat juara 3.

Pengalaman gue ke Batam ini adalah kali pertama gue keluar dari pulau jawa. Serius.

Eh bentar. Oh iya lupa. Tahun 2013 gue juga pernah sih ke Bali dalam rangka studi lapang pas jaman di SMAKBo. Itu luar pulau Jawa juga kan ya.

Setelah momen itu. Sudah, gue tidak pernah jalan-jalan lagi. Baru sebulan lalu. Akhirnya ada kesempatan. Gue pergi ke Jogja buat nonton acara Standup Hutan 2018. Disini acaranya nonton Standup comedy dan sambil camping gitu. Seru deh.

Gue ke Jogja naik kereta. Berangkat malam, sampainya subuh. Memang lama. Baru kali ini gue naik kereta, duduk, tapi pegelnya sama kayak diri di commuter line.

Setelah acara itu, gue belum jalan-jalan lagi sampai sekarang. Ya paling jalan-jalan virtual aja keliling San Andreas di game GTA V (miris gan).

Doakan gue ya biar bisa jalan-jalan lagi esok atau lusa.

Aamin.

Salam Crispy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...