10 Des 2018

Remah kata - Saya malas menulis

Mungkin sudah beratus tahun lamanya gue gak nulis. Asik. Lebay. Engga sih. Tulisan terakhir gue bulan empat. Sekarang udah bulan dua belas. Widih, lapan bulan gak nulis. Nulis sih, tapi di otak. Yah, alasan aja nih bando tuyul.

IYA IYA GUE MALES IYA.
Halo saya farhan. Saya pengen jadi penulis seperti Raditya Dika, bisa dilihat di blog gue ini nuansa kepenulisannya kebanyakan terpengaruh dari Bang Radit. Gue juga pengen nulis skenario. Gue pernah ikut kelas kepenulisan skenario bersama Mas Salman Aristo, penulis film Laskar Pelangi yang sukses bikin gue sekeluarga nangis pas nonton. Tapi ya, itu semua hanya ingin. Gue malas untuk menulis.

Aku ingin begini, aku ingin begitu. Ingin ini, Ingin itu banyak sekali. BERIKAN AKU DORAEMOON!!

Oke skip.

Sini-sini kamu, mari kita berdialog. Berikut ini adalah dialog gue dan diri gue ketika mengajak untuk memulai menulis. Selamat menyaksikan.

“Wuy, apa kabar?”

“Baik nih.” katanya sambil berbaring di kasur, main handphone. Ini udah dua jam diri gue main handphone.

“Gimana, udah lama jadi gue?”

“Ha?”

Hening. Tuuut. Oke ganti pertanyaan.

“Kenapa lu males banget nulis dah?”

“Mau gue, sebenernya mau. Lu liatkan beberapa draft yang ada di laptop?”

“Iya banyak, kenapa gak diterusin?”

“Ya gitu, ketika menulis gue merasa aneh gitu. Kok ceritanya kayak gini ya. Kok kata yang gue pake kayak gini ya. Kok gue masih jomblo juga ya? eh..”

“Yeh yang terakhir curhat amat.”

“Pokoknya begitu. Gue juga pengen nulis. Tapi suka males kalau buntu ketika nulis.”

“Oh begitu, nih gue ingetin, bukannya orang-orang yang menulis bagus, awalnya menulis dengan jelek? kita pernah baca itu kan?”

“I..iya sih.”

“Berproses itu perlu. Niatnya sih mau langsung bagus ya? gak mungkin lah, kita harus belajar dari kritik dan pengalaman”

Diri gue mengangguk.

Eh ini gue udah kayak gila ya ngomong sendiri. Tapi mungkin begitulah sedikit curhatan tentang hambatan gue menulis. Ya sebenernya nulis sih. Cuma di tengah-tengah tulisan, bingung. Akhirnya gak diterusin. Disimpen aja gitu jadi bangkai kata-kata. Eh gak bangkai juga sih. Gak bau soalnya (?)
Oke, gue ikutan tantangan 30 hari menulis lagi. Postingan sebelum ini adalah postingan terakhir tantangan 30 hari menulis empat bulan lalu. Haha anjir udah lama banget gak nulis di blog. Baiklah, kita mulai. Semoga tulisan gue syahdu, dan gue tidak malas.

Salam Crispy.

#day1 #30dwcjilid16 #squad6

2 komentar:

Garing kan? Yuk, kata - katain si penjual krispi biar dia males nulis garing lagi. Silahkan isi di kolom komentar.

Penikmat Crispy

Pemakan Crispy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...